Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 21 Februari 2018

PEMILU 2019: PKS Targetkan Bisa Raih 51 Kursi DPRD Jabar

Wisnu Wage Senin, 11/12/2017 14:50 WIB
PEMILU 2019: PKS Targetkan Bisa Raih 51 Kursi DPRD Jabar

Bisnis.com,BANDUNG--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan bisa meraih kursi mayoritas dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Ketua Badan Pembinaan Kepeminpan Daerah DPP PKS Ahmad Heryawan mengatakan pihaknya menargetkan anggota legislatif dari partainya meningkat. Selain itu dia menginginkan 51 kursi di DPRD Jabar.

"Kader (yang menjadi anggota dewan) harus meningkat. Saya kira 51 wakil (di DPRD Jabar) sangat bisa," katanya, Senin (11/12/2017).

Untuk merealisasikan target yang ia sebut tidak mustahil itu, para kader harus bisa menata kemenangan dengan baik. Salah satu strateginya adalah dengan memunculkan program yang bisa berdampak kepada masyarakat.

"Kader di semua bidang di struktur masing daerah harus bisa menambah kader dan berpengaruh pada raihan suara," ujarnya.

"Pelayan belum (sepenuhnya) disapa, petani belum disapa. Suara mereka masih terbagi. Harus dibina agar suara ke kita. Untuk menaikan dua kali lipat di 2019," katanya.

Selain itu, suara di daerah pemilihan setiap titik harus bertambah. Upayanya harus dimulaibdari sekarang.

"Semua kelompok diprioritaskan. Majlis taklim, pelajar, anak muda, buruh, nelayan, petani, mahasiswa. Itu akan berdampak pada Kemenangan di 2019 menang. optimis di (Pilgub Jabar) 2018 pun menang," imbuh Ahmad Heryawan.

Saat ini dari 100 kursi anggota DPRD Jabar, wakil dari PKS hanya 12 kursi. 

Apps Bisnis.com available on: