Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

Iwa Beberkan Dua Syarat Agar Proyek Universitas Islam Internasional Indonesia Mulus

Wisnu Wage Jum'at, 08/12/2017 10:38 WIB
Iwa Beberkan Dua Syarat Agar Proyek Universitas Islam Internasional Indonesia Mulus
Sekda Jabar Iwa Karniwa
Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG--Pemerintah provinsi Jawa Barat harus merevisi tata ruang di wilayah Bodebekjur agar proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Kota Depok bisa berjalan.

Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan dalam rapat terakhir pihaknya, selain soal tata ruang pemerintah pun harus mengantongi status hukum UIII sebagai proyek strategis nasional (PSN) di Jawa Barat.
 
"Upaya revisi tersebut akan dilakukan seiring sejalan dengan penuntasan dampak sosial terhadap pembebasan bangunan di areal eks RRI di Kota Depok tersebut," katanya, Jumat (8/12/2017). 
 
Pihaknya saat ini tengah menyusun organisasi struktural tim pembebasan lahan UIII sebelum diajukan pada Gubernur Jawa Barat.
 
"‎Tentu perlu ada beberapa payung hukum, revisi tata ruang bodebekjur.‎ Proyek ini harus masuk. Prosesnya paralel, yang penting kita punya dasar bahwa di Depok ini akan ada PSN, sehingga tidak langgar aturan,"ujarnya.
 
Selain itu pihaknya sudah mulai menyusun dalam hal pengajuan dokumen tersebut yaitu dokumen PSN dan revisi tata ruangnya.
Selebihnya, mereka pun secara pararel mematangkan pembagian tugas untuk pembebasan lahan di sana.
 
"Jadi penangananya harus komprehensif dan kondusif,"tegasnya.

Apps Bisnis.com available on: