Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

Dampak Pembangunan Bandara Kertajati Jadi Perhatian Serius

Wisnu Wage Jum'at, 08/12/2017 15:33 WIB
Dampak Pembangunan Bandara Kertajati Jadi Perhatian Serius
Progres pembangunan Bandara Kertajati

Bisnis.com,BANDUNG--Pemprov Jawa Barat memastikan serius menangani dampak pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ke lingkungan sekitar.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik menuturkan, pihaknya dengan PT BIJB tetap berkomitmen meminimalisir dampak terhadap lingkungan warga dengan melakukan perbaikan-perbaikan saluran-saluran air.

Menurutnya Situ Jawura yang menjadi pengendali air sudah masuk dalam prioritas pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan Jawa Barat.

"Kita sudah lakukan rapat dan berkordinasi dengan PSDA dan BIJB sendiri. Untuk Jawura sekarang sedang dilakukan pengerukan dan pengerjaan lainnya. Untuk Ciduwet juga kita buat aliran air," ungkapnya, Jumat (8/2/2017).

Dia menambahkan, meluapnya air yang terjadi di beberap saluran dikarenakan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini. "Curah hujan tinggi. Pembangunan sedang berlangsung. Tapi tenang saja karena proyek yang dikerjakan kita kerjakan juga sistem jaringannya termasuk penanganan banjirnya," imbuh Dedi.

Dengan beberapa langkah penanganan tersebut dia berharap, permasalahan banjir akibat masifnya pembangunan proyek bandara bisa teratasi. Apalagi saat ini pembangunan sudah juga masuk dalam tahap pendukung lainnya seperti jalan non-tol sebagai aksebilitas menuju bandara yang diproyeksikan beroperasi pada 2018 mendatang.

Apps Bisnis.com available on: