Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

LIGA CHAMPIONS

Liverpool Mengunci Tiket 16 Besar Dengan Pesta Gol

Ihya Ulum Aldin Kamis, 07/12/2017 09:37 WIB
Liverpool Mengunci Tiket 16 Besar dengan Pesta Gol
Mohamed Salah
Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Liverpool kembali tunjukkan ketajaman lini serangnya ketika kalahkan Spartak Moscow 7-0. Laga ini terjadi di matchday pamungkas Grup E Liga Champions, Kamus (7/12) WIB, di Anfield, Inggris.

Hasil superior ini membuat Liverpool lolos dari fase grup E dengan 12 poin, ditemani Sevilla, yang bermain seri 1-1 saat bertandang ke markas Maribor, dengan 9 poin. Sementara Spartak Moscow hanya mengumpulkan 6 poin dan Maribor hanya 3 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sudah unggul tiga gol pada pertama melalui dua gol Coutinho dan Firmino. Gol pertama dicetak Coutinho melalui titik putih pada menit 4’. Wasit memberikan hadiah penalti lantaran Salah yang dijatuhkan oleh Georgiy Dzhikiya.

Coutinho kembali masuk papan skor pada menit 15’ setelah menerima umpan silang dari Firmono. Dengan mudah Coutinho menaklukkan kiper Aleksandr Selikhov.

Empat menit kemudian, Firmino yang mencetak gol. Tendangan ke arah gawang dari Sadio Mane masih membentur pemain Spartak Moscow, Namun Firmino berhasil menyelesaikannya dengan baik untuk membuat Liverpool unggul tiga gol di babak pertama.

Masuk babak kedua, Liverpool makin kesetanan. Baru berjalan dua menit, Sadio Mane membuat The Reds unggul empat gol. Tak lama kemudian, Coutinho kembali mencetak gol. Membuat dirinya mencetak hattrick pada pertandingan ini.

Tak mau kalah, Sadio Mane mencetak brace pada menit 76’. Brace Mane tercipta dari hasil operan silang yang dikirimkan oleh Daniel Sturridge.

Mesin gol Liverpool di Liga Inggris, Mohamed Salah, pun tak mau kalah. Dirinya menutup pesta gol Liverpool pada menit 85’. Tembakan Salah berhasil merobek gawang Spartak Moscow yang dijaga oleh Aleksandr Selikhov.

Skor 7-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Liverpool: 1-Loris Karius; 17-Ragnar Klavan, 6-Dejan Lovren (66-Trent Alexander-Arnold 60'), 18-Alberto Moreno (7-James Milner 45'), 12-Joe Gomez; 5-Giorginio Wijnaldum, 10-Philippe Coutinho, 23-Emre Can; 9-Roberto Firmino (15-Daniel Sturridge 72'), 11-Mohamed Salah, 19-Sadio Mane

Spartak Moscow: 57-Aleksandr Selikhov; 5-Serdar Taç, 16-Salvatore Bocchetti, 38-Andrey Eshchenko, 14-Georgiy Dzhikiya (50-Mario Pasalic 60'), 8-Denis Glushakov, 11-Fernando; 47-Roman Zobnin, 10-Quincy Promes (19-Aleksandr Samedov 75'), 12-Luiz Adriano; 9-Zé Luís (25-Lorenzo Melgarejo 51')

Apps Bisnis.com available on: