Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

YouTube Rilis Daftar Video Paling Banyak Ditonton Selama 2017

Ihya Ulum Aldin Kamis, 07/12/2017 22:58 WIB
YouTube Rilis Daftar Video Paling Banyak Ditonton Selama 2017

Bisnis.com, BANDUNG - YouTube merilis daftar kumpulan musik, tren, dan konten-konten yang paling menarik perhatian masyarakat Indonesia dan global sepanjang 2017 dalam tajuk YouTube Rewind, Kamis (7/12).
 
YouTube Rewind menampilkan daftar video-video terpopuler yang dipilih berdasarkan durasi tonton (watch time), commentlikes, dan jumlah share terbanyak dari Indonesia. Dari tema musik, parodi, hingga vlog, video-video ini mewakili kreativitas yang dibagikan melalui YouTube setiap hari.
 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, YouTube Rewind dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu 10 Video Terpopuler (di luar video musik dari label besar) dan 10 Video Musik Terpopuler.
 
Tahun ini, video-video populer di Indonesia diwarnai dengan konten musik, parodi dan tarian. Sementara tiga video musik yang populer datang dari YouTuber ternama seperti Kemal Pahlevi, Gen Halilintar, dan Young Lex.
 
Satu hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, konten musik berbahasa Jawa sangat diminati audiens YouTube di Indonesia di tahun ini, seperti video parodi "Baby Shark" dan "Despacito" dalam bahasa Jawa.
 
Sepuluh video yang populer di Indonesia ini telah ditonton sebanyak 129 juta kali, meningkat 3 kali lipat dari sepuluh video yang populer tahun lalu dengan total 43 juta kali.
 
Di kategori musik, daftar tahun ini menunjukkan bahwa musik Indonesia masih digandrungi di kanal YouTube, seperti lagu Armada yang berjudul "Asal Kau Bahagia""Akad" dari Payung Teduh, serta dua musisi asal Jawa Timur yakni Via Vallen dengan lagu populernya yang berjudul "Sayang" dan Nella Kharisma lewat lagunya yang berjudul "Jaran Goyang"
 
Sementara di daftar global, Luis Fonsi dengan lagu "Despacito" meraih peringkat utama setelah ditonton lebih dari 4,4 miliar kali, dan video musik Taylor Swift "Look What You Made Me Do" memecahkan rekor penonton terbanyak hanya dalam 24 jam setelah dirilis.
 
“YouTube terus berkembang pesat, baik dari jumlah kreator maupun audiens dari seluruh
Indonesia," ujar Putri Silalahi, Products Communications Head Google Indonesia, dalam rilis yang dibagikan ke wartawan.
 
“Kami senang melihat kreator dari luar Jakarta dan konten berbahasa daerah menempati daftar YouTube Rewind Indonesia tahun ini, dan kami tak sabar melihat lebih banyak lagi talenta dan karya asli Indonesia meraih sukses lewat YouTube,” tambahnya.

Apps Bisnis.com available on: