Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

Anggaran Untuk Akses Pendukung Pintu Tol Soroja Tengah Dihitung

Wisnu Wage Rabu, 06/12/2017 16:28 WIB
Anggaran Untuk Akses Pendukung Pintu Tol Soroja Tengah Dihitung
Tol Soroja pintu gerbang Marga Asih Timur
Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG--Untuk mengantisipasi kemacetan di exit tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya memperbaiki akses non tol.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Guntoro, mengatakan pembangunan akses pendukung Soroja sedang berjalan terus. 

"Sekarang ini sudah sampai akses Gerbang Tol Soreang ke arah Pemkab Bandung. Sepanjang 800 meter itu bantuan Pemprov Jabar, termasuk pembebasan lahannya. Biayanya sampai Rp35 miliar," paparnya di Gedung Sate, Rabu (6/12/2017).

Tol Soroja, katanya, memiliki lima gerbang tol, yakni Soreang, Margaasih Barat, Margaasih Timur, Kutawaringin Barat, dan Kutawaringin Timur. Selain akses Soreang, pelebaran pun sedang direncanakan di empat akses gerbang tol lainnya."

 Yang penting jalan dulu lancar, ada penyebaran arus. Anggaran 2018 ada pembahasan itu insyaallah, kita hitung dulu," katanya.

Jalan tol ini dikerjakan selama 3 tahun sejak peletakan batu pertama pada 10 September 2015. Pengerjaan jalan tol ini dibagi menjadi 3 sesi, yakni sesi Pasirkoja-Margaasih  (3,05 kilometer), Margaasih-Katapang (2,2 kilometer), dan Katapang-Soreang (2,9 kilometer).

Apps Bisnis.com available on: