Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

Program 300 Doktor Pemprov Jabar Dikritik Wagub Demiz

Wisnu Wage Rabu, 06/12/2017 15:23 WIB
Program 300 Doktor Pemprov Jabar Dikritik Wagub Demiz
Deddy Mizwar

Bisnis.com,BANDUNG--Program 300 doktor untuk aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jabar dikritik Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar.

Deddy mengatakan program yang sudah digulirkan sejak 2013 lalu tersebut tidak berjalan maksimal mengingat angka partisipasi pengikut program ini rendah. "Pemerintah Provinsi Jabar akan melakukan evaluasi di akhir tahun," ujarnya di Gedung Sate,Bandung, Rabu (6/12/2017).

Dia mengakui menemui sejumlah hambatan dalam merealisasikan program pendidikan bagi ASN itu.Padahal, tujuan dari program itu untuk meningkatkan kinerja Pemprov. "Program 300 doktor baru diikuti oleh sekitar 60 ASN. Mungkin peminatnya banyak tapi terganjal masalah syarat umur," paparnya.

Selain masalah syarat umur minat studi yang sudah dilakoni doktor tidak sesuai kebutuhan daerah. Padahal Pemprov Jabar perlu banyak otang yang bisa melakukan riset untuk perbaikan berbagai sektor di berbagai wilayah di Jabar.

"PNS kita ada puluhan ribu masa mencari 300 orang saja susah. 300 saja menurut saya terlalu sedikit," tutur dia.

Ia pun khawatir, 60 orang yang ikut program, hasil riset tidak sesuai kebutuban daerah.

"Khawatirnya, ketika pulang ya enggak manfaat apa-apa, mereka malah pergi lagi ke luar negeri karena tempat mereka sekolah mengembangkan studi yang ia pelajari," ucapnya.

 

Apps Bisnis.com available on: