Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

HASIL LIGA CHAMPIONS Atletico Madrid Gugur Setelah Bermain Imbang Lawan Chelsea

Ihya Ulum Aldin Rabu, 06/12/2017 08:10 WIB
HASIL LIGA CHAMPIONS Atletico Madrid Gugur Setelah Bermain Imbang Lawan Chelsea
Antoine Griezmann
Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Chelsea bermain imbang 1-1 saat menjamu Atletico Madrid di ajang Liga Champions (UCL) pada matchday pamungkas fase Grup C, Rabu (6/12) WIB, di Stamford Bridge, Inggris. Hasil ini membuat Atletico Madrid gugur dari UCL.

Persaingan di Grup C UCL sangat ketatk. Hingga matchday kelima, baru Chelsea yang dipastikan lolos setelah mereka memliki selisih 4 poin dari peringkat ketiga. Saat itu, Chelsea memimpin dengan raihan 10 poin, di bawahnya AS Roma mengumpulkan 8 poin, lalu Atletico Madrid 6 poin, dan Qarabag dengan 2 poin.

AS Roma membuat pasukan Diego Simeone tersingkir karena AS Roma berhasil mengalahkan Qarabag dengan skor tipis 1-0.

Dampak imbangnya hasil pertandingan Chelsea dan Atletico, juga berimbas pada peringkat Chelsea yang pada matchday sebelumnya memimpin klasemen, harus rela digeser AS Roma yang keluar sebgai juara grup. Mereka sama-sama mengumpulkan 11 poin, namun AS Roma unggul selisih gol

Jalannya Pertandingan

Kedua tim mencatatkan penguasaan hampir sama banyak, Chelsea mencatatkan 51% penguasaan bola. Namun, Chelsea lebih banyak melepaskan tendangan ke arah gawang Atletico yang dijaga oleh Jan Oblak sebanyak delapan kali. Sementara tim tamu hanya mencatatkan tiga kali saja.

Babak pertama pertandingan berakhir dengan skor kaca mata, walaupun kedua tim sama-sama memiliki beberapa peluang emas, namun belum bisa mengubah angka di papan skor.

Menit 56’, tim tamu unggul lebih dulu melalui sundulan Saul Niguez. Berawal dari sepak pojok, bola yang mengarah ke dalam kotak penalti disundul oleh Fernando Torres. Sundulan tersebut mengarah ke tiang jauh. Saul berlari menusuk untuk menaklukan kiper Thibaut Courtois.

Namun Chelsea bisa menyamakan kedudukan pada ent 75’. Eden Hazard yang menusuk dari sebelah kiri di dalam kotak penalti Atletico Madrid, melepaskan tengan keras yang gagal diantisipasi bek Atletico Stefan Savic dan membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 27-Andreas Christensen, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 14-Tiemoue Bakayoko (11-Pedro Rodriguez 64'); 4-Cesc Fabregas, 7-N'Golo Kante, 15-Victor Moses, 21-Davide Zappacosta (22-Willian 73'), 10-Eden Hazard; 9-Alvaro Morata (23-Michy Batshuayi 81')

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak; 19-Lucas Hernandez, 15-Stefan Savic, 3-Filipe Luís, 24-Jose Gimenez (17-Luciano Dario Vietto 79'), 14-Gabi (11-Angel Correa 78'), 5-Thomas, 8-Saúl Níguez, 6-Koke; 7-Antoine Griezmann, 9-Fernando Torres (10-Yannick Ferreira-Carrasco 57')

Apps Bisnis.com available on: