Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

LIGA CHAMPIONS

Bayern Munchen Membuat PSG Kembali Kalah

Ihya Ulum Aldin Rabu, 06/12/2017 08:28 WIB
Bayern Munchen Membuat PSG Kembali Kalah
reuters

Bisnis.com, JERMAN – Paris Saint-Germain (PSG) kembali mengalami kekalahan keduanya di musim ini, di mana anak asuh Unai Emery keok di tangan Strasbourg dalam ajang Liga Prancis. Kali ini kekalahan PSG di ajang Liga Champions (UCL) dari wakil jerman Bayern Munchen dengan skor 3-1 pada matchday pamungkas fase Grup B, Rabu (6/12) WIB, di Allianz Arena, Jerman.

PSG dan Bayern Munchen sebelumnya sama-sama sudah dipastikan lolos dari fase grup. PSG lolos dengan status juara grup walaupun poin yang diraihnya sama dengan Bayern Munchen, 15 poin. Namun, PSG unggul jauh soal selisih gol dari Munchen yang menempati peringkat kedua.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim mencatatkan pengasaan bola hampir sama banyak. Tim tamu PSG unggul dengan penguasaan bola 51% dari Munchen. PSG pun tercatat melakukan delapan kali tembakan yang mengarah ke gawang Munchen, sementara tim tuan rumah hanya mencatatkan empat kali.

Tak butuh waktu lama untuk Die Roten menjebol gawang Les Parisiens. Pada menit 8’ Robert Lewandowski menjebol gawang PSG yang dijaga Alphonse Areola setelah mendapat operan dari Kingsley Coman.

Gol tersebut tampak seperti Lewandowski berada di posisi offside. Namun, jika dilihat lebih jauh, bek PSG Dani Alves yang membuat wasit tidak mengangkat bendera. Pasalnya bekas pemain Barcelona ini telat maju dan malah membuat Lewandowski berada di posisi onside.

Pasukan Jupp Heynckes berhasil menggandakan kedudukan saat pertandingan masuk menit 37’ melalui sundulan Corentin Tolisso. Tolisso memanfaatkan umpan cantik yang dikirim oleh James Rodriguez dari sisi kiri lapangan.

PSG baru bisa memperkecil ketertinggalannya pada paruh kedua, tepatnya menit 50’. Kylian Mbappe berhasil menjebol gawang Munchen yang dijaga oleh Sven Ulreich melalui sundulannya hasil umpan Edison Cavani.

Namun, Munchen mengunci kemenangan pada menit 69’. Corentin Tolisso mencetak gol keduanya pada pertandingan ini setelah menerima operan Kingsley Coman yang menusuk dari sebelah kiri lapangan dan berhasil melewati Dani Alves.

Skor 3-1 untuk tuan rumah bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Bayern Munchen: 26-Sven Ulreich; 4-Niklas Süle, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba, 32-Joshua Kimmich, 11-James Rodríguez (23-Arturo Vidal 83'), 19-Sebastian Rudy, 24-Corentin Tolisso, 7-Franck Ribéry (25-Thomas Muller 67'), 2-9Kingsley Coman; 9-Robert Lewandowski

PSG: 16-Alphonse Aréola; 2Thiago Silva (3-Presnel Kimpembe 72') , 5-Marquinhos, 20-Layvin Kurzawa, 32-Dani Alves; 25-Adrien Rabiot, 23-Julian Draxler, 6-Marco Verratti, 9-Edinson Cavani, 10-Neymar, 29-Kylian Mbappe

Apps Bisnis.com available on: