Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Pemkot Bandung Pastikan Stok Kepokmas Aman Saat Natal & Tahun Baru

Ilham Budhiman Rabu, 06/12/2017 13:50 WIB
Pemkot Bandung Pastikan Stok Kepokmas Aman Saat Natal & Tahun Baru
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) menjamin persediaan berbagai kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) saat libur natal dan tahun baru 2018 dipastikan aman.

"Untuk semua kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, daging sapi, ayam dan juga sayuran dalam kondisi aman tersedia," kata Kepala Dispangtan Kota Bandung Elly Wasliah di Pasar Sederhana, Rabu (6/12).

Menurut Elly, terjaminnya kesediaan pangan di Kota Bandung berkat hasil monitoring kepada 2 pasar dari 33 pasar tradisional yang ada di Kota Bandung antara lain Pasar Kosambi dan Pasar Sederhana. "Kami dengan PD Pasar Bermartabat lakukan monitoring untuk kebutuhan pokok masyarakat," ujarnya.

Elly menambahkan, selain ketersediaan pangan yang aman, dia menjamin jika mutu pangan yang beredar di pasaran terbilang bagus. Hal ini lantaran hasil uji kepada komoditas pangan yang dijual para pedagang di pasar tradisional.

"Kami pastikan jaminan mutu semua komoditas pangan. Tidak ada bahan-bahan kimia berbahaya seperti boraks atau formalin. Juga tidak ada pemalsuan pangan segar seperti daging celeng serta tidak adanya ayam tiren. Itu semua hasil uji tes terhadap sejumlah para pedagang," ucapnya.

Elly mengatakan, pihaknya selalu memastikan ketersediaan pangan menjelang hari besar keagamaan atau libur panjang mengingat permintaan sejumlah bahan pokok sering meningkat tajam.

"Kami dari Pemerintah Kota Bandung harus menyediakan stok yang aman dan mencukupi mengingat menjelang hari keagaamaan dan tahun baru. juga dengan kondisi harga yang tidak terlalu melonjak," katanya.

Apps Bisnis.com available on: