Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

6 Jalan Pikiran Seorang Narsisis, Anda Termasuk?

Ilham Budhiman Rabu, 06/12/2017 09:28 WIB
6 Jalan Pikiran Seorang Narsisis, Anda Termasuk?
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG - Apakah Anda sering memikirkan dan mengagumi penampilan diri sendiri? Jika iya, berarti Anda termasuk seorang yang narsisis atau narsis. Sifat ini seringkali dianggap sebagai tindakan yang mengagumi diri sendiri dalam takaran berlebih.

Seorang narsisis memiliki pemikiran-pemikiran tersendiri yang kerap kali dipikirkan sepanjang hidupnya, misalnya, mempertanyakan kecantikannya terus menerus, atau menilai orang lain lebih buruk.

Dilansir Boldsky, berikut analisis pemikiran seorang narsisis yang dapat membantu untuk mengetahui apakah Anda atau teman Anda adalah seorang narsisis.

1. Terus menerus memikirkan penampilan
Seorang narsisis sangat memperhatikan khusus tentang penampilannya. Mereka terus-menerus memikirkannya. Rutinitas kecantikan mereka secara teratur ada di dalam pikiran mereka.

2. Menilai orang lain lebih buruk
Mereka merawat diri mereka sedemikian rupa sehingga membuat mereka berpikir bahwa semua orang di sekitar mereka terlihat buruk.

Mereka terus-menerus berpikir bahwa jika orang lain menghabiskan sebagian kecil dari usaha yang mereka lakukan, mereka juga akan terlihat hebat. Orang narsisis juga akan mencoba menjalin hubungan dengan seseorang yang menurut mereka terlihat sempurna.

3.Hanya bisa mengkritik
Orang dengan label ini biasanya hanya bisa mengkritik tanpa memberi solusi. Pikiran mereka benar-benar dikonsumsi dengan mengkritik orang lain atau menunggu suatu kesempatan bagi mereka untuk melakukan kesalahan.

4. Ego muncul dalam kondisi apapun
Mereka memiliki ego yang meningkat dan tampilan ego ini terlihat pada sebagian besar aktivitas sehari-hari. Mereka bahkan tidak tahan menunggu antrean dan mereka berpikir bahwa menunggu antrean adalah hal yang tidak penting.

5.Berpikir dan melakukan cara untuk merendahkan orang lain
Seorang narsisis menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan aspek negatif orang lain. Mereka tidak bisa berhenti memikirkan cara untuk membuat orang kecewa.

Mereka sering melakukan penghinaan yang tajam untuk orang lain dan pada setiap kesempatan, mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya.

6."Semua tentang saya dan hanya saya"
Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memikirkan diri sendiri. Mereka tidak menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan yang lain dan bila melakukannya, sebagian besar mengkritik mereka.

Apps Bisnis.com available on: