Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Cirebon Power Kembali Salurkan Bantuan Asuransi Nelayan

Maman Abdurahman Selasa, 05/12/2017 16:50 WIB
Cirebon Power Kembali Salurkan Bantuan Asuransi Nelayan
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, CIREBON—Cirebon Power bekerjasama dengan Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Pol Airud) Polda Jabar kembali menyalurkan bantuan asuransi nelayan berupa perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri (AKD).

Penyaluran kali ini merupakan penyaluran keenam kalinya untuk 3.000 nelayan, adapun total nelayan yang telah menerima bantuan asuransi dari Cirebon Power dan Dir Pol Airud Polda Jabar sebanyak 15.000 nelayan.

Direktur Cirebon Power Teguh Haryono mengatakan selain memberikan bantuan berupa asuransi nelayan, Cirebon Power selaku pengelola PLTU Cirebon juga terus memberikan berbagai bantuan berupa bantuan alat tangkap ikan, pendampingan ekonomi dan pemeliharaan lingkungan.

Dia menuturkan nelayan merupakan tetangga terdekat dari PLTU Cirebon, maka dari itu pihaknya terus berupaya memberikan manfaat lebih banyak lagi untuk para nelayan yang berada di kawasan pesisir Cirebon.

“Kami ingin hadirnya Cirebon Power memberikan dampak lebih baik terhadap masyarakat sekitar khususnya nelayan,” katanya, Selasa (05/12/2017).

Dengan skema AKD nelayan akan terlindungi jika mengalami musibah saat bekerja dengan nominal sebesar Rp10.000.000 untuk korban meninggal dunia, dan nominal sebesar Rp1-Rp5 juta untuk korban yang mengalami cedera. (k3)

Apps Bisnis.com available on: