Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

LIGA 1

Mario Gomez Diharapkan Dongkrak Prestasi Persib

Ilham Budhiman Selasa, 05/12/2017 15:15 WIB
Mario Gomez Diharapkan Dongkrak Prestasi Persib
Persib Bandung
Instagram @persib_official

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung dipastikan memiliki pelatih anyar asal Argentina bernama Mario Gomez. Kehadiran pelatih anyar tersebut diharapkan mendongkrak prestasi Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim depan.

"Siapapun pelatihnya, saya harap bisa mengangkat prestasi Persib. Namun hal yang utama adalah mengenal (para) pemain Persib," kata kapten Persib Atep, Selasa (5/12).

Persib yang musim ini terseok-seok dan menempati posisi ke-13 klasemen Liga 1 tentu berharap penuh dengan tangan dingin Mario Gomez. Terlebih pelatih tersebut sudah berpengalaman menangani klub Asia bahkan berhasil menjuarai Piala AFC 2015 bersama Johor Darul Ta'zim.

Atep juga menilai jika gaya pelatih baru kerap menjunjung tinggi nilai kedisiplinan. Hal itu merupakan salah satu faktor penting yang menjadikan strategi bisa sukses diterapkan di dalam sebuah pertandingan.

"Yang pasti, setiap pelatih apalagi pelatih asing selalu menempatkan kedisiplinan dan cara juga pola latihan yang pasti akan beragam. Ini tentunya akan membawa gairah baru kepada tim," ujarnya.

Di samping itu, pemain bernomor punggung 7 tersebut berharap rekan-rekannya bisa menyerap dengan cepat arahan dan instruksi yang diberikan pelatih baru nanti. "Dan untuk pemain, apa yang diterapkan oleh pelatih nanti seharusnya bisa dengan cepat diresap," ucapnya.

Atep yakin jika semua pemain dan pelatih saling bersinergi dan menjalankan proses tersebut, maka tidak menutup kemungkinan prestasi Maung Bandung akan kembali ke jalan yang benar.

"Bila proses itu bisa dilewati dengan mulus, saya yakin ke depan kita bisa menjadi tim yang solid dan disegani lagi. Hingga akhirnya semoga kita bisa mencapai kembali prestasi yang diharapkan oleh semuanya," kata Atep.

Mario Gomez dijadwalkan akan merapat ke Bandung minggu depan untuk dikenalkan kepada Bobotoh.

Apps Bisnis.com available on: