Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Usai Diresmikan, Tarif Tol Soroja Diumumkan Sepekan Lagi

Wisnu Wage Selasa, 05/12/2017 09:28 WIB
Usai Diresmikan, Tarif Tol Soroja Diumumkan Sepekan Lagi
Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja)
Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera menetapkan tarif Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) usai diresmikan Presiden Joko Widodo pada Senin (4/12).

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan pihaknya bersama pengelola tol Soroja PT Citra Marga Lintas Jalan Tol (PT CMLJ) sesuai peresmian akan melakukan pembahasan soal tarif.

“Tarif masih proses ya, biasanya seminggu sudah ada ujicoba ,” katanya di lokasi peresmian tol Soroja, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12).

Menurutnya sebelum pihaknya menetapkan tarif di tol sepanjang 10,57 kilometer tersebut terlebih dahulu akan membuka tol ini untuk umum selama satu pekan ke depan.

Herry mengatakan ujicoba untuk umum ini akan diberlakukan gratis dari 5 pintu tol Soroja hingga masuk ke jaringan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi.

“Iya gratis dulu,” ujarnya.

Sebelum diresmikan tol Sebelum diresmikan menurut tol ini telah melalui uji kelayakan oleh Tim Laik Fungsi Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan Korlantas pada tanggal 16-17 November lalu. “Ini meliputi Uji Laik Fungsi dan Uji Laik operasi yang kemudian menetapkan tol tersebut laik operasi,” paparnya.

Apps Bisnis.com available on: