Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

PILGUB JABAR 2018: Demiz Bantah PAN Tak Sreg Dengan Ahmad Syaikhu

Wisnu Wage Senin, 04/12/2017 17:50 WIB
PILGUB JABAR 2018: Demiz Bantah PAN Tak Sreg Dengan Ahmad Syaikhu
Deddy Mizwar

Bisnis.com,BANDUNG--Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menepis kabar Partai Amanat Nasional (PAN) belum sreg dengan Ahmad Syaikhu yang ditetapkan Demokrat dan PKS sebagai pendampingnya di Pilgub Jabar 2018.

Deddy mengatakan partai pimpinan Zulkifli Hasan tersebut tidak mempermasalahkan sosok Ahmad Syaikhu."Enggak ada masalah, asik-asik saja, ya mendukung sejak awal cuma harus melalui proses, prosedur yang benar,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (4/12/2017).

Menurutnya PAN tidak akan ujug-ujung memberikan dukungan karena terdorong Demokrat dan PKS yang sudah melahirkan SK rekomendasi. Dari sejak awal PAN mendukung dirinya untuk melangkah di Pilgub Jawa Barat 2018 tanpa syarat apa pun dan tanpa mengajukan kandidat cawagub untuk dirinya.

"Jadi tanpa friksi namun proses persetujuan tadi harus melalui rapat pleno dari DPD ke DPP," kata dia.

Meskipun dirinya sudah resmi didukung PKS dan Partai Demokrat di Pilgub Jawa Barat 2018 namun dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik pendukung terkait deklarasi dukungan resmi. 

"Tunggu saja, bukan dari demokrat, dari tiga partai koalisi, sedang diatur nanti malam. Bisa minggu depan bisa dua minggu lagi, bisa sebelum pendaftaran. PAN sudah sreg, cuma prosesnya belum dilakukan harus betul sesuai AD/ART, enggak bisa langsung ujug-ujug cuma proses bagaimana pleno dari bawah," paparnya.

Apps Bisnis.com available on: