Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

LIGA INGGRIS

Arsenal Kalah Di Kandang Dengan Sepuluh Pemain United

Ihya Ulum Aldin Minggu, 03/12/2017 10:10 WIB
Arsenal Kalah di Kandang dengan Sepuluh Pemain United
Jesse Lingard
Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Manchester United taklukan tuan rumah Arsenal dengan skor meyakinkan 1-3 pada laga pekan ke-15 Liga Premier Inggris (EPL), Minggu (3/12) WIB, di Emirates Stadium. Menyumbang dua assist, Paul Pogba harus diusir wasit pada pertandingan ini karena melakukan pelanggaran terhadap Hector Bellerin.

Anak asuh Jose aMourinho yang mengoleksi 35 poin, berhasil memperpendek jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara EPL, Manchester City, dengan selisih 5 poin. City sendiri baru akan bertanding malam nanti, Minggu (3/12) pukul 23.00 WIB menjamu West Ham.

Sementara anak asuh Arsene Wenger yang memiliki poin 28, harus turun satu peringkat disusul Liverpool yang menang dengan skor telak 1-5 ketika bertandang ke markas Brighton, Minggu (2/12).

Jalannya Pertandingan

The Gunners sebenarnya tampil lebih superior dengan catatkan penguasaan bola hingga mencapai 75%, melakukan 33 percobaan, dan 15 yang mengarah ke gawang. Sementara The Red Devils hanya mampu melakukan 8 percobaan dengan hanya 4 kali mengarah ke gawang Arsenal.

Pertandingan baru masuk menit 4’, tim tamu malah berhasil unggul lebih dulu melalui gol Antonio Valencia yang berhasil ‘mengolongi’ Petr Cech. Valencia yang menusuk dari sisi kanan lini serang United, bebas lepaskan tembakan tanpa pengawalan.

Tak butuh waktu lama untuk United gandakan skor. Masuk menit 11’, kali ini Jesse Lingard yang catatkan diri papan skor. Lingard berhasil memanfaatkan sodoran bola Anthony Martial yang mengecoh bek-bek Arsenal.

Tim tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalannya saat pertandingan baru berjalan empat menit pascaturun minum. Menit 49’, melalui penyerang mereka Alexandre Lacazette. Berawal dari umpan lambung cantik Alexis Sanchez ke depan gawang United, Aaron Ramsey yang lolos dari offside dan menerima bola tersebut langsung memberikan ke Lacazette yang beridiri sedikit di belakangnya.

Namun, bukannya menyamakan kedudukan, Arsenal malah semakin tertinggal dari United pada menit 63’ usai gol kedua Lingard pada pertandingan ini. Melalui skema serangan balik, Paul Pogba yang berhasil menggocek Koscielny, mengirim bola untuk dijadikan gol oleh Lingard.

Namun, kemenangan United ternodai oleh kartu merah pada menit 74’ yang diberikan kepada Paul Pogba karena menginjak kaki Hector Bellerin saat dirinya ingin merebut bola dari bek Arsenal tersebut.

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah. Tim tamu Manchester United berhasil mencuri kemenangan dengan skor meyakinan 1-3 dari Arsenal.

Susunan Pemain

Arsenal: 33-Petr Cech; 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 18-Nacho Monreal; 24-Hector Bellerin, 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka, 31-Sead Kolasinac; 11-Mesut Ozil, 7-Alexis Sanchez; 9-Alexandre Lacazette

Manchester United: 1-David de Gea; 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo; 25-Antonio Valencia, 6-Paul Pogba, 31-Nemanja Matic, 18-Ashley Young; 14-Jesse Lingard, 11-Anthony Martial; 9-Lukaku

Apps Bisnis.com available on: