Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

LIBUR PANJANG: Ridwan Kamil Minta Wisatawan Jangan Manja

Ilham Budhiman Kamis, 30/11/2017 15:35 WIB
LIBUR PANJANG: Ridwan Kamil Minta Wisatawan Jangan Manja
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Diskominfo

Bisnis.com, BANDUNG - Kota Bandung diprediksi dibanjiri wisatawan pada libur panjang awal bulan Desember ini hingga hari Minggu mendatang. Alasannya, Kota Bandung selalu menjadi salah satu pilihan destinasi menarik untuk berlibur.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan kepada wisatawan yang datang ke Bandung untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan terlebih dalam libur panjang tiga hari ini.

"Ini kan libur panjang, intinya cuma dua yaitu menjaga ketertiban dan menjaga kebersihan," kata pria yang kerap disapa Emil ini di Bandung pada kamis (30/11).

Namun, ada satu hal menjadi permintaan Emil kepada wisatawan luar yang berkunjung ke Bandung. Emil meminta kepada wisatawan agar tidak manja dengan selalu menggunakan mobil ketika berkeliling di Kota Bandung dengan jarak yang dekat.

"Plus bagi wisatawan yang senang berkunjung termasuk ke pusat kota, jangan naik mobil. Jalan kaki saja jika ingin ke pusat kota. Karena jalan kaki itu nyaman. Jadi jangan manja, dikit-dikit naik mobil," katanya.

Menurut Emil, dia menganjurkan wisatawan untuk jalan kaki karena trotoar di Kota Bandung dinilainya sudah semakin nyaman. "Maka cobalah jalan kaki karena trotoarnya sudah semakin manusiawi," ucapnya.

Di samping itu, Emil mengimbau kepada warga Bandung dan wisawatan agar selalu berhati-hati bila bepergian mengingat kondisi cuaca di Kota Bandung kadang-kadang tidak bersahabat.

"Hari-hari ini tuh cuacanya sedang ekstrem, selain hujannya besar juga disertai angin kencang. Pemkot Bandung memang sudah siap siaga tapi masyarakat juga harus waspada waktu berkendara di jalanan," ucapnya.

Apps Bisnis.com available on: