Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Yuk, Bikin Masker Alpukat Dengan Kombinasi Ini Untuk Kesehatan Kulit

Ilham Budhiman Kamis, 30/11/2017 09:33 WIB
Yuk, Bikin Masker Alpukat dengan Kombinasi Ini untuk Kesehatan Kulit
Alpukat
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG - Alpukat dikenal sebagai "Nature's Butter" karena teksturnya yang lembut seperti mentega. Buah ini mengandung banyak nutrisi yang sangat baik seperti vitamin B, C, E, dan K, asam amino dan asam lemak omega-3, yang memberi nutrisi dan melembabkan rambut, kuku dan kulit.

Alpukat juga bisa memperbaiki tekstur kulit, mengobati jerawat, bintik-bintik penuaan, membuat kulit terasa lembut dan halus. Masker wajah alpukat dikombinasikan dengan bahan alami lainnya dapat memberi keajaiban pada kulit.

Untuk memanfaatkan buah alpuket untuk kesehatan kulit, ada cara terbaik yang bisa dilakukan seperti membuat masker dengan kombinasi bahan-bahan berikut ini:

Madu dan alpukat
Madu terdiri dari sifat antibakteri, yang sangat bagus untuk mengobati jerawat dan masalah kulit lainnya. Ini adalah pelembab yang bagus bila dikombinasikan dengan alpukat, bisa membantu memperbaiki pori-pori, mengencangkan kulit dan mengurangi penuaan.

Mentimun dan alpukat
Kandungan air yang tinggi dalam mentimun membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Bila dicampur dengan alpukat, kombinasi ini bekerja dengan sangat baik.

Pisang dan alpukat
Pisang dikemas dengan vitamin dan nutrisi tinggi yang membuat kulit terasa halus. Sifat antioksidan dan antibakteri membantu melindungi kulit dan melawan bakteri berbahaya. Kombinasi pisang dan alpukat bisa membantu menyingkirkan jerawat.

Lemon dan alpukat
Lemon mengandung asam sitrat, yang membantu mengelupas sel kulit mati dan juga merevitalisasi kulit. Sifat antibakteri membantu melawan jerawat.

Oatmeal dan alpukat
Perawatan ini bermanfaat bagi penderita kulit kering. Oatmeal membantu menenangkan iritasi dan mengurangi rasa gatal. Alpukat melembabkan dan menghidrasi kulit.

Pencegahan

Beberapa orang mungkin alergi terhadap bahan tertentu, jadi selalu lakukan tes dengan menempelkan bahan tersebut kepada kulit terlebih dahulu.

Apps Bisnis.com available on: