Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Sayap Partai Golkar Di Jabar Minta Novanto Segera Mundur

Wisnu Wage Selasa, 28/11/2017 13:16 WIB
Sayap Partai Golkar di Jabar Minta Novanto Segera Mundur
Setya Novanto
Antara

Bisnis.com,BANDUNG--Organisasi sayap Partai Golkar di Jabar mendesak DPP segera menggelar Munaslub untuk mengganti Setya Novanto.

Ketua Soksi Jabar Yod Mintaraga mengatakan sejumlah sayap partai bersepakat mendorong dan mendesak DPP untuk segera munaslub.

" Munaslub atau apapun namanya. Kalau ditunjuk jadi tuan rumah oleh DPP, tentu kami siap dan merasa terhormat," katanya, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya, penggantian ketua umum sangat realistis dilakukan demi memperbaiki dan menstabilkan partai. Apalagi, tahun depan ada agenda besar Pilkada serentak.

Dari 16 daerah yang menggelar Pilkada, Partai Golkar menargetkan10 daerah untuk dimenangkan. Beberapa diantaranya bahkan sudah sepakat membangun koalisi dengan partai lain.
"Kepemimpinan nasional harus selesai, agar konsolidasi lebih mudah dan maksimal. Tidak bisa mengandalkan pelaksana tugas (Plt)," ucapnya.

Dia khawatir rekomendasi seorang calon yang ditunjuk sebagai kepala daerah tidak akan sah menurut aturan KPU. Hal itu tentu tak hanya berimbas pada calon, tapi kepada perolehan suara di Pilpres 2019.

"Munaslub ini kebutuhan. Jabar kontribusinya besar untuk nasional. Tidak ada salahnya DPP menunjuk kami sebagai pelaksana Munaslub. Kami sebagai pengurus akan siap," katanya.

Apps Bisnis.com available on: