Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 18 Desember 2017

Para Pengembang Bandung Unjuk Kebolehan Di Ajang BDD 2017

Ajijah Minggu, 26/11/2017 16:26 WIB
Para Pengembang Bandung Unjuk Kebolehan di Ajang BDD 2017
Salah seorang pengembang yang hadir di acara BDD 2017

Bisnis.com, BANDUNG - Kota Bandung ditunjuk sebagai pamungkas dari rangkaian kegiatan Bekraf Developer Day 2017 yang digelar dua hari pada 26-27 November.

Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Hari Santosa Sungkari mengatakan BDD di Bandung mengusung tema Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Teknologi Digital, dengan menghadirkan sejumlah pakar dan praktisi ekonomi digital.

"Para pakar dan praktisi ini hadir untuk sharing dan berbagi tips kepada para peserta BDD," kata Hari dalam press release.

BDD Bandung diharapkan memberikan panduan dan arahan yang komplit bagi anak-anak Bandung agar bisa survive dan optimal dalam merintis usaha digital di sektor aplikasi dan games.

"Pemerintah berperan penting dalam mendukung para developer aplikasi dan games untuk dapat bersaing di tingkat nasional, regional maupun global."

Bekraf, kata Hari, bertugas membangun ekosistem yang berkualitas salah satunya melalui kegiatan BDD ini, sehingga industri aplikasi dan games di tanah air tumbuh.

Sekilas mengenai BDD, Bandung merupakan kota terakhir diselenggarakannya Bekraf Developer Day pada 2017. Sebelumnya Bekraf menggelar acara serupa di Manado (25/2), Bogor (18/3), Solo (9/4), Bali (6/5), Palembang (9/7), Surabaya (3/9) dan Balikpapan (11/11).

Dari penyelenggaraan tujuh kota tersebut, Bekraf berhasil menjaring sekitar 6.000 peserta.

Apps Bisnis.com available on: