Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 16 Desember 2017

Bekraf Susun Rekomendasi Kebijakan 2018 Lewat BDC

Ajijah Sabtu, 25/11/2017 15:10 WIB
Bekraf Susun Rekomendasi Kebijakan 2018 Lewat BDC
Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari

Bisnis.com, BANDUNG - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Dicoding Indonesia berinisiatif mengumpulkan para pemangku kepentingan industri digital tanah air dalam sebuah konferensi bertajuk Bekraf Developer Conference, Sabtu (25/11/2017) di Kota Bandung.

Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari mengungkapkan pertemuan Bekraf Developer Conference (BDC) 2017 dihadiri kalangan akademisi, developer aplikasi, developer games, asosiasi, komunitas, industri dan pihak pemerintah.

"Pertemuan ini untuk merumuskan segala permasalahan dan menyusun strategi dalam membangun ekosistem aplikasi dan games di Indonesia," katanya di sela gelaran BDC.

Menurut dia, pertukaran informasi dan jejaring yang terbentuk selama konferensi diharapkan dapat membuat para pelaku bergerak bersama dan menghasilkan kolaborasi yang konsisten.

"Hal ini nantinya bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah sendiri telah merumuskan cetak biru Ekonomi Kreatif: Kekuatan Baru Indonesia Menuju 2025, di mana sektor tersebut selain diharapkan menjadi tulang punggung ekonomi nasional, juga mampu menjadi sebuah identitas baru bangsa yang kreatif dan inovatif.

Konferensi BDC juga ikut membedah berbagai tantangan sekaligus peluang serta menyamakan persepsi terkait kebutuhan produk dan peningkatan kualitas talenta pengembang digital tanah air.

Selain itu, dibahas pula upaya mempertahankan konsistensi dalam membangun produk aplikasi, permainan digital dan kolaborasi sejumlah pihak.

 

Apps Bisnis.com available on: