Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

7 Kesalahan Yang Perlu Dihindari Pada Profil Kencan Online Anda

Ihya Ulum Aldin Sabtu, 18/11/2017 11:35 WIB
7 Kesalahan yang Perlu Dihindari pada Profil Kencan Online Anda
Ilustrasi
Reuters

Bisnis.com, BANDUNG – Menemukan pasangan yang cocok melalui aplikasi kencan online memang seperti berjudi. Algoritmanya tidak dapat diandalkan. Bisa saja kita sudah merasa cocok, namun sang incaran tidak mencari pasangan yang seperti kita.

Tapi, ada hal-hal tertentu yang dapat kita kendalikan untuk dapat meningkatkan kesempatan. Seperti sebuah survei di situs Reddit, kita bisa menghindari beberapa hal agar sang target tertarik pada kita. Survei tersebut memuat pertanyaan ‘'Profil kencan seperti apa yang membuat Anda kehilangan minat?’.

Berikut beberapa kesalahan profil kencan yang membuat orang kehilangan sebagian besar minat kepada kita, seperti dilansir oleh menshealth.com:

1. Memasang foto dengan banyak orang

Akun JellyfishMermaid mengatakan jika orang-orang tersebut adalah keluarga, itu tidak masalah.

“Tapi saya tidak ingin menebak yang mana Anda di antara 30 orang yang ada di dalam foto profilnya. Foto pria dengan lidah menjulur juga tidak akan saya pilih,” ujarnya.

2. Berkata bahwa kita mencari seseorang yang bisa menerima lelucon kita

Akun dtmfadvice mengatakan bahwa temannya menolak semua orang yang mencari pasangan kencannya dengan syarat harus bisa menerima lelucon atau variasinya. Hal ini justru menunjukkan bahwa selera humornya sangat menjengkelkan.

“Mungkin bekas pacar mereka tidak bisa bercanda. Tapi mungkin mereka tidak lucu dan marah saat seseorang membuat lelucon tentangnya," ujarnya.

3. Pamer

"Hal yang normal jika pria biasa berfoto di jet ski dengan model super. Dia tidak punya kesempatan bersamaku," ujar biogirl52.

Maksudnya, orang dengan gaya hidup yang tinggi, kemungkinan tidak memiliki waktu dengan pasangannya. Hal ini membuat banyak orang enggan menjadi pasangannya.

4. Sarkasme

Akun haelesor mengatakan bahwa 99 dari 100 orang yang memakai kata-kata sarkas adalah orang bajingan yang tidak bertanggung jawab dan menggunakan hal-hal sarkas untuk keluar dari masalah.

5. Masih mengenang pasangan sebelumnya

Akun Catty_Pake mengatakan bahwa dia tidak mau bekerja ekstra untuk membuktikan diri siapa yang lebih baik antara dirinya dengan bekas pacarnya. Dirinya tidak mau berurusan dengan pria yang selalu berpikir bahwa semua wanita sama.

“Sudahi darama atau jangan libatkan saya masuk dalam permainan,” ujar akun tersebut.

6. Menuliskan hal yang umum

Akun mallgothic mencontohkan bahwa semua orang di bumi, termasuk dirinya, menyukai musik. Namun, jenis musik ada banyak sekali. Jika kita hanya menuliskan suka musik, maka apa spesialnya kita?

“Saya lebih suka seseorang mengatakan bahwa mereka menyukai suara industri atau suara kucing yang mengeong daripada hanya 'musik'," ujarnya.

7. Membiarkan bio kosong atau tidak menulis apa pun

“Menulis profil kencan memang sulit. Tapi, Anda tetap harus menuliskan sesuatu pada profil Anda. Jangan sampai membiarkannya kosong," kata akun Accidental_superman.

Apps Bisnis.com available on: