Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

Bonek Serbu Bandung, Ini Kata Ridwan Kamil

Ilham Budhiman Rabu, 15/11/2017 13:16 WIB
Bonek Serbu Bandung, Ini Kata Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Diskominfo

Bisnis.com, BANDUNG - Persebaya Surabaya akan bertanding kontra PSIS Semarang dalam babak delapan besar grup Y Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Rabu (15/11) sore ini.

Dengan demikian, ribuan supporter Persebaya, Bonek, diprediksi akan menyerbu Bandung guna menyaksikan tim kebanggannya itu. Bonek sendiri dikenal sebagai supporter yang nekat dan loyal terhadap tim berjuluk bajul ijo itu.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak mencemaskan dengan kedatangan Bonek. Dia hanya mengimbau agar para pendukung Persebaya Surabaya itu tidak membuat rusuh serta tidak bergelandangan di jalanan.

"Saya harap Boneka bisa menjadi tamu yang baik di Kota Bandung. Jangan menganggu warga, jangan membuat resah, dan jangan menggelandang. Sampaikan aspirasinya dengan baik dan terstruktur sehingga nanti kita bisa bantu," kata pria yang kerap disapa Emil ini, di Bandung, Rabu (14/11).

Emil juga mengaku tak ada persiapan khusus terhadap penanganan suppoter Persebaya tersebut di Bandung. Perlu diingat, beberapa waktu lalu Emil pernah memberikan sebuah tempat kepada Bonek saat supporter itu datang ke Bandung saat perhelatan Kongres PSSI. Waktu itu, para Bonek ditampung di Gor Pajajaran.

"Ya standar saja lah. Bandung kan sudah biasa jadi tuan rumah event apapun. Nanti kita improviasi aja kepada Boneknya. Kita lihat sikon saja, kalau dibutuhkan kayak dulu saya kumpulkan di Gor Pajajaran atau di mana gak masalah," ujarnya.

Emil juga meyakini jika hubungan Bobotoh dan Bonek selalu terjaga dengan baik sehingga para Bonek bisa tinggal sementara di tempat tinggal kerabatnya itu. "Lagian Bobotoh dan Bonek mah kan saudara, mereka biasa nginep di rumah bobotoh. Kita juga ingin jadi tuan rumah yang baik," ujarnya.

Apps Bisnis.com available on: