Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

Bupati Uu: Tolong Pemerintah, Warga Tasikmalaya Sudah Butuh Tol

Wisnu Wage Rabu, 15/11/2017 12:24 WIB
Bupati Uu: Tolong Pemerintah, Warga Tasikmalaya Sudah Butuh Tol
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com,BANDUNG--Keberadaan Tol Cigatas diyakini membuka akses warga Tasikmalaya yang terkendala macet selama ini.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum memastikan sudah sejak tiga tahun terakhir pihaknya terus menunggu proses kelanjutan pembangunan tol sepanjang 126 kilometer tersebut.

"Tolong dong pemerintah pusat, warga Tasik sudah butuh tol. Kami kalau ke Bandung macetnya minta ampun," ujarnya di Gedung Sate, Selasa (14/11/2017).

Uu mengaku terus menjemput informasi terkait Cigatas baik ke provinsi maupun pusat namun tidak ada perkembangan yang berarti. Sementara biaya tinggi akibat kemacetan di jalur selatan menurutnya terus menjadi keluhan.

"Soal tol ini harus jadi perhatian serius dan skala prioritas saya sudah ketemu dua kali Pak Menteri Basuki," paparnya.

Menurutnya jika ada investor swasta yang sudah tertarik membangun tol ini, pusat diminta tidak menunda-nunda lagi proses pembangunan. "Mau pakai APBN atau swasta, kalau tol ini jadi masyarakat Tasikmalaya tidak akan terisolir lagi. Kami curiga belum direalisasikan karena Tasik dianaktirikan," ujarnya.

Dirinya memastikan jika proses ini bergulir maka pihaknya akan membantu mempercepat pembebasan lahan yang akan digunakan trase tol tersebut. "Saya siap membantu, siap ditugaskan ini karena saking butuhnya kami dengan jalan tol," ujarnya.

Apps Bisnis.com available on: