Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 November 2017

Iwa Karniwa: Setelah Soroja, Tol Cigatas Akan Dilanjutkan

Wisnu Wage Rabu, 15/11/2017 09:40 WIB
Iwa Karniwa: Setelah Soroja, Tol Cigatas Akan Dilanjutkan
Sejumlah pekerja dan alat berat beraktivitas di proyek pembangunan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pertengahan Agustus 2017
Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melanjutkan proses pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) usai Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) beroperasi.

Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan pihaknya berharap proyek pembangunan Tol Cigatas kembali dilanjutkan pemerintah Pusat mengingat embrio penuntasan infrastruktur ke Priangan Timur sudah dimulai dengan rencana beroperasinya Soroja akhir November ini.
 
"Sudah ada rencana dari kami untuk melanjutkan lagi proses Cigatas, tinggal mendorong lagi pemerintah pusat," katanya usai final check kesiapan uji kelayakan Tol Soroja, Selasa (14/11/2017).
 
Menurutnya dari informasi yang didapat, upaya pusat mewujudkan proyek Cigatas sudah makin matang salah satunya dengan membuka peluang pada investor untuk masuk. "Dari Badan Pengelola Jalan Tol kabarnya sudah ada investor tertarik masuk, Soroja beroperasi akan mengaklerasi ," ujarnya.
 
Iwa memastikan Soroja akan menjadi bagian dari konektifitas infrastruktur untuk Bandung Selatan dan Priangan Timur mengingat sudah ada hasil Feasibility Studi tol tersebut. "BPJT sudah mempelajari hasil studi tersebut sebagai bahan pertimbangan untuk selanjutnya menggelar lelang invetasi," paparnya.
 
Selain itu pihaknya bersama pemerintah pusat akan melakukan sinkronisasi proyek tersebut. Dari hasil FS tol ini kemungkinan akan berlanjut hingga Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis. "Trasenya juga ada perubahan dari Gedebage-Majalaya-Garut-Tasik hingga Ciamis, tapi kami prinsipnya menunggu kesiapan pusat," katanya.

Apps Bisnis.com available on: