Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

Satwa Dicekoki Miras, Ini Tanggapan Taman Safari Indonesia

Ajijah Rabu, 15/11/2017 12:38 WIB
Satwa Dicekoki Miras, Ini Tanggapan Taman Safari Indonesia
Satwa kuda nil yang ada di TSI Bogor
Instagram @taman_safari

Bisnis.com, BANDUNG - Pihak Taman Safari Indonesia (TSI) merespons cepat terkait beredarnya video perbuatan tak menyenangkan yang dilakukan pengunjung TSI terhadap satwa mereka.

Melalui akun Instagram, Rabu (15/11/2017), TSI berterima kasih kepada warganet yang peduli dan mendukung keamanan satwa di TSI.

Berkat warganet, TSI mengetahui telah terjadi perbuatan tidak menyenangkan pada Selasa, 14 November 2017 di Taman Safari Bogor yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab terhadap satwa di TSI.

"TSI sangat kecewa atas kejadian tersebut dan akan menindak tegas segala perbuatan yang membahayakan keselamatan satwa," tulis akun TSI, seperti dipantau Bisnis, siang ini.

Menurut TSI, kejadian tak menyenangkan tersebut merupakan pelajaran berharga bagi semua pihak.

"Taman Safari Indonesia kedepannya akan mengeluarkan kebijakan pencegahan lainnya agar kejadian serupa tidak terulang. Keselamatan dan kesehatan satwa merupakan kepentingan terbesar dari TSI tanpa mengurangi hak-hak pengunjung. Namun upaya pencegahan dari kami tentunya harus mendapat dukungan dari para pengunjung, dengan bersama-sama menjaga keasrian lingkungan dan kesehatan serta keselamatan satwa."

Warganet dikejutkan dengan munculnya sebuah video yang menunjukkan sekelompok muda-mudi seolah-olah hendak memberikan makanan namun malah memasukkan minuman yang diduga minuman keras (miras) pada binatang.

Dalam video yang berasal dari akun @alyccaaa, @philipbiondi dan diunggah pemilik akun Instagram @doniherdaru 10 jam yang lalu itu setidaknya rusa dan kuda nil menjadi korban keusilan muda-mudi itu.

Sambil tertawa-tawa, mereka awalnya menyodorkan wortel pada rusa-rusa yang mendekati mobil mereka. Namun, kala mulut rusa mendekat, mereka justru menyodorkan sebotol minuman yang diduga minuman keras. Sontak, rusa-rusa itu segera melarikan diri.

Tak hanya itu, muda-mudi itu juga tega menyemprotkan minuman sejenis ke mulut kuda nil yang menganga.

 

 

 

Apps Bisnis.com available on: