Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

Keterlaluan! Pengunjung Cekoki Hewan Di Taman Safari Dengan Miras

Newswire Rabu, 15/11/2017 10:50 WIB
Keterlaluan! Pengunjung Cekoki Hewan di Taman Safari dengan Miras
Potongan video yang memperlihatkan kelakukan pengunjung terhadap rusa di Taman Safari
Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Perlakuan tak pantas bisa menimpa siapa saja, bahkan hewan sekalipun. 

Belum lama ini, sebuah video menunjukkan sekelompok muda-mudi seolah-olah hendak memberikan makanan namun malah memasukkan minuman yang diduga minuman keras (miras) pada binatang. 

Dalam video yang berasal dari akun @alyccaaa, @philipbiondi dan diunggah pemilik akun Instagram @doniherdaru 10 jam yang lalu itu setidaknya rusa dan kuda nil menjadi korban keusilan muda-mudi itu. 

Sambil tertawa-tawa, mereka awalnya menyodorkan wortel pada rusa-rusa yang mendekati mobil mereka. Namun, kala mulut rusa mendekat, mereka justru menyodorkan sebotol minuman yang diduga minuman keras. Sontak, rusa-rusa itu segera melarikan diri.  

Tak hanya itu, muda-mudi itu juga tega menyemprotkan minuman sejenis ke mulut kuda nil yang menganga. 

Perlakuan ini mendapat respons warganet yang rata-rata murka. Tak sedikit yang memaki pelaku sembari menautkan komentar pada kedua akun yang diduga pelaku. 

"Harusnya lu lu pada sekalian dikandangin dan dikarantina di taman safari, krn kyknya kelakuan lu yg sebagai manusia lebih amoral dibanding binatang @alyccaaa," tulis @kinandeliciana. 

Sebagian lantas melaporkan ini pada pengelola Taman Safari (kejadian diduga terjadi di Taman Safari) dan bahkan Presiden Joko Widodo. 

"@taman_safari Tolong kelakuan ini ditindaklanjuti karena akan merusak populasi hewan, @jokowi @gardasatwaindonesia," tulis mildamrdn. 

Apps Bisnis.com available on: