Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

PLAY-OFF PIALA DUNIA 2018

ITALIA VS SWEDIA: Skor Berakhir Kacamata, Buffon Cs Tersingkir

Ilham Budhiman Selasa, 14/11/2017 07:45 WIB
ITALIA VS SWEDIA: Skor Berakhir Kacamata, Buffon Cs Tersingkir
Daily Mirror

Bisnis.com, MILAN - Untuk kali pertama sejak 1958, Italia harus tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia setelah Gli Azzuri hanya bermain imbang kontra Swedia pada play-off leg kedua di Stadion San Siro, Milan pada Selasa (14/11) WIB.

Hasil ini membuat Swedia lolos menyusul tim lainnya lantaran unggul agregat 1-0. Italia pun menjadi tim besar lain yang gagal lolos menyusul Belanda.

Jalannya Pertandingan

Kalah 1-0 pada leg pertama, Italia harus berjuang membalikkan keadaan. Namun, permainan justru disuguhkan tim Gli Azzuri dengan monoton sehingga belum mampu menembus pertahanan Swedia.

Ketatnya lini belakang Swedia dengan menempatkan beberapa bek juga membuat Italia kelimpungan. Melalui sektor sayap, Bonucci dan kawan-kawan belum mampu mencetak gol hingga pertengahan babak pertama.

Ciro Immobile sebenarnya mendapat peluang setelah dikirim umpan Jorginho, namun bola dapat disapu para pemain Swedia. Kreativitas Italia terlihat agak tersendat.

Tim asuhan Ventura terus berupaya menekan melalui segala sektor. Namun, sapuan demi sapuan berhasil dilakukan Swedia. Disiplinnya para pemain belakang Swedia berhasil meredam serangan anak-anak Italia.

Memasuki babak kedua, Italia semakin gencar melakukan tekanan. Tembakan demi tembakan dilakukan ke arah gawang Olsen. Namun, sigapnya kiper Swedia itu berlum juga bisa memberikan gol untuk Italia.

Swedia memilih skema bertahan dan menerapkan alur serangan balik. Sementara Italia bertempur habis-habisan guna mencetak gol. Italia mendapat peluang melalui Ciro Immobile, namun tendangannya masih belum berhasil membobol gawang olsen.

Begitu juga dengan Andrea Belloti, peluangnya hanya menyisakkan tendangan gawang. Skor masih imbang hingga pertengahan babak pertama. Pelatih Ventura nampak gelisah dan mencob mengganti para pemainnya. El Shaarawwy dan Bernadeshi dipersiapkan.

Namun, penggantian yang dilakukan tidak berubah total terhadap permainan. Tangguhnya Swedia dalam menjaga pertahanan membuat Italia kewalahan. Tidak banyak peluang yang didapat Italia di penghujung babak pertama.

Hingga 90 menit pertandingan dan tambahan waktu yang diberikan, kedua tim akhirnya bermain imbang tanpa gol. Skor ini tentu membuat Swedia lolos ke Piala Dunia dengan angregate 1-0. Sementara Italia harus puas absen untuk gelaran empat tahunan ini.

Apps Bisnis.com available on: