Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

Segera Hadir Podomoro Park, Hunian Berkonsep Keasrian Bandung Tempo Dulu

Kahfi Selasa, 14/11/2017 14:33 WIB
Segera Hadir Podomoro Park, Hunian Berkonsep Keasrian Bandung Tempo Dulu
Konsep Podomoro Park Buahbatu Bandung

Bisnis.com, BANDUNG- PT Agung Podomoro Land Tbk. tengah menggarap proyek hunian mewah di kawasan Bandung Selatan.

Selain lokasi strategis, berdekatan dengan gerbang tol Buah Batu dan berjarak 9 kilometer dari pusat pemerintahan Jawa Barat, perumahan yang dinamakan Podomoro Park memiliki konsep perumahan hijau. Konsep tersebut dianggap akan menancapkan kenangan terhadap suasana asri dan sejuk Bandung Selatan dalam beberapa dekade lampau.

Perusahaan properti berkode saham APLN itu sengaja mematangkan rencana pengembangan kawasan Bandung Selatan. Selama ini, kawasan tersebut masih jauh tertinggal dengan Bandung Utara, yang sudah terlampau padat oleh perumahan dan beragam pembangunan.

Di lain sisi, kawasan Bandung Selatan mempunyai banyak kelebihan, antara lain di bawah kaki pegunungan Malabar dengan kontur tanah yang lebih stabil. Hal itu, menjanjikan kesejukan dan keasrian yang lebih alami bagi penghuni Podomoro Park.

“Selain itu, kami juga mengupayakan agar keasrian Bandung yang dikenal sejak dulu, namun kini mulai terkikis, bisa dinikmati di Podomoro Park,” ungkap Asistant Vice President Head of Strategic Residential Marketing Division APLN Agung Wirajaya, Selasa (14/11/2017).

Podomoro Park akan berdiri di areal seluas 100 hektare. Untuk menguatkan suasana asri dan teduh, APLN menyisihkan 50% lahan sebagai ruang terbuka hijau dan fasilitas lainnya.

Tak hanya itu, tepat di tengah perumahan akan mengalir danau buatan sepanjang 800 meter. Selain dihiasi dengan rimbunan pohon, tepian danau pun akan dilengkapi dengan jogging track, serta wahana air seperti kano.

“Banyak taman akan tersebar di tiap kluster, yang menjadi ruang terbuka hijau di antara hunian,” jelas Agung.

Dia mengungkapkan konsep Podomoro Park mengadopsi kesuksesan Woodbridge Lake, perumahan mewah di California, AS yang mengawinkan keasrian alami dengan hunian premium. “Kami berharap dengan keberadaan Podomoro, kawasan Bandung Selatan bisa dilirik banyak orang, karena memang cukup potensial,” simpul Agung.

Podomoro Park menawarkan dua kluster, Amagriya yang berkonsep kontemporer dengan pemanis taman belakang pribadi. Satu lagi yaitu kluster Anapuri yang merupakan kelas premium dilengkapi dengan gazebo, serta pemandangan dan akses langsung ke danau dari halaman belakang.

Kluster Amagriya dibanderol Rp1,3 miliar, sedangkan untuk kluster premium mencapai Rp3,5 miliar-Rp5 miliar. Pada tahap awal, Podomoro Park akan dibangun sebanyak 500 unit rumah meliputi sebagian kluster premium dan Amagriya.

“Kami menargetkan untuk pengembangan sepenuhnya nanti mencapai 3.000 unit rumah,” tegas Agung.

Podomoro Park secara resmi akan ditawarkan pada kuartal pertama 2018. “Sedangkan pembangunan unit selama tiga tahun,” tutup Agung.

Apps Bisnis.com available on: