Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018

Partai Hidup Mati Italia Demi Piala Dunia 2018

Ilham Budhiman Senin, 13/11/2017 08:50 WIB
Partai Hidup Mati Italia Demi Piala Dunia 2018
Italia
reuters

Bisnis.com, MILAN -- Italia akan menjalani partai hidup matinya untuk menentukan asa di Piala Dunia 2018 dalam play-off kedua kontra Swedia di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/11).

Dalam leg pertama, Italia takluk 1-0 di Friends Arena, Stockholm Sabtu (11/11) dini hari WIB. Atas kekalahan itu, para pemain Italia siap balas dendam demi meraih tiket Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Siapa pun yang tampil harus mengeluarkan 200 persen kemampuan. Jangan sampai Italia gagal ke Piala Dunia," kata pemain Italia, Lorenzo Insigne dikutip Football Italia.

Menurut Insigne, masih ada kesempatan bagi Italia untuk membalikkan keadaan. Pada leg kedua nanti, giliran mereka menjadi tuan rumah. Hal ini menjadi kesempatan Italia.

Pemain asal Napoli yang berposisi sebagai winger atau gelandang serang itu berharap timnya tetap tenang jelang laga penentuan. Insigne menegaskan, semua penggemar Gli Azzuri akan mendukungnya guna meraih kemenangan.

Pelatih Italia Gianpiero Ventura menyebut anak asuhnya tidak pantas kalah dari Swedia dalam leg pertama. Alasannya, anak asuhnya berhasil memiliki sejumlah peluang emas di depan gawang lawan.

"Mengingat apa yang terjadi di lapangan, ini kekalahan yang tidak layak. Gigi Buffon tidak banyak melakukan penyelamatan, kami memiliki peluang hingga membentur mistar," kata juru taktik 69 tahun itu.

Dengan hasil tipis itu, Gli Azzurri harus menang setidaknya dengan selisih dua gol. Bila skor tidak berubah, dipastikan Italia tidak akan lolos dan bernasib sama dengan Belanda.

Apps Bisnis.com available on: