Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

Hotel 'Gelembung' Di Islandia Tawarkan Pemandangan Alam Secara Langsung

Ilham Budhiman Senin, 13/11/2017 08:26 WIB
Hotel 'Gelembung' di Islandia Tawarkan Pemandangan Alam Secara Langsung
The 5 Million Star Hotel
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG - Bila Anda menginginkan pengalaman menginap yang tak biasa di sebuah hotel, maka hotel di Islandia ini termasuk rekomendasinya. Hotel unik di Skalholt, dekat sungai Hvítá, Islandia ini menawarkan pemandangan indah saat Anda mengunjunginya.

Dilansir Daily Mail, hotel bernama The 5 Million Star Hotel ini berbentuk sebuah gelembung dengan keadaan yang transparan sehingga Anda bisa melihat pemandangan luar secara langsung. Para tamu akan disuguhkan dengan keadaan indah termasuk meliht pohon-pohon dan bintang di langit saat malam hari.

Area sekitarnya dirancang benar-benar bersih karena untuk memperlihatkan pemandangan yang maksimal, masing-masing 'gelembung' memungkinkan para tamu untuk mengamati lingkungan sekitar mereka dalam kenyamanan lingkungan.

Dan, untuk beberapa yang beruntung, ini memberikan pemandangan cahaya di malam hari yang tak tertandingi. Tempat ini menawarkan lima klasifikasi yakni Una, Asta, Thorunn, Valdis dan Maria. Masing-masing kamar memiliki fasilitas yang berbeda.

Setiap 'gelembung' akan terhubung dengan kamar mandi dan dapur bersama, namun para tamu perlu membawa sabun dan handuk mereka sendiri. Makanan juga tidak disediakan.

Sementara untuk keadaan udara di dalamnya, setiap waktu diperbaharui agar udara di dalam tetap segar dengan kira-kira waktu lima kali per jam. Dengan cara ini pula dilakukan untuk mencegah kelembaban.

Sistem di kamar ini pun memiliki elemen pemanas dengan termostat, sehingga gelembung tetap hangat sepanjang musim dingin.

Untuk menjaga kerahasiaan, perusahaan tidak menyediakan alamat yang benar-benar detil sampai mereka serius untuk memesan kamar dengan uang muka terlebih dahulu. Harga mulai dari £135 untuk setiap gelembung kamar per malamnya.

Pendiri hotel Robert Robertsson mengatakan, dia terinspirasi untuk menciptakan kamar yang jelas pemandangan alamnya setelah dia berbicara dengan wisatawan yang memiliki rasa muak saat ingin melihat fenomena alam namun terbentur cuaca dingin.

"Biarkan impian masa kecil Anda untuk tidur di alam menjadi kenyataan. Nikmati aurora & bintang di musim dingin dan matahari tengah malam & alam di musim panas," kata juru bicara pihak hotel menambahkan.

Bagaimana, tertarik dengan hotel yang tak biasa ini?

Apps Bisnis.com available on: