Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

LIGA 1

PERSIB VS PERSERU: Maung Bandung Tutup Liga 1 Dengan Kekalahan

Ilham Budhiman Minggu, 12/11/2017 17:25 WIB
PERSIB VS PERSERU: Maung Bandung Tutup Liga 1 dengan Kekalahan
Persib Bandung
Istimewa

Bisnis.com, SOREANG - Persib Bandung menutup laga terakhir Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan kekalahan 0-2 kontra Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Minggu (12/11).

Gol Perseru dicetak di babak kedua oleh Ryutaro Karube di menit ke-70 dan Silvio Escobar pada menit ke-81.

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama Persib di kandangnya selama kompetisi Liga 1. Sementara kemenangan ini membuat Perseru berhasil lolos dari jurang degradasi.

Jalannya Pertandingan

Persib Bandung terus menekan lini pertahanan lawan hingga 20 menit pertama. Namun, disiplinnya lini belakang Perseru masih belum dapat memberi peluang untuk mencetak gol.

Kehilangan Essien di lini tengah membuat kreatifitas Persib sedikit buntu. Melalui sektor sayap, anak asuh Emral Abus terus berupaya memberikan tekanan guna mencetak gol.

Menit ke-21 Persib mendapat peluang melalui Febri Hariyadi, namun tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang lawan. Tak berselang lama, Febri kembali mendapat peluang, namun lagi-lagi belum dimaksimalkan dengan baik.

Memasuki pertengahan babak pertama, Perseru mulai bangkit dan berani menekan lini pertahanan Maung Bandung.

Tuan rumah kembali mendapat peluang di menit ke-28, namun umpan Matsunaga ke dalam kotak penalti tidak disambut dengan baik para penyerang Persib seperti Ezechiel dan Maitimo.

Kejutan terjadi setelah Perseru memiliki peluang di menit ke-39. Bermula dari tendangan pojok, bola disundul pemain Perseru namun hanya menyentuh tiang gawang. Skor masih 0-0 bagi kedua tim.

Kedua tim masih bermain dengan tempo biasa. Tidak ada peluang berarti lagi yang tercipta. Skor kacamata pun menutup laga babak pertama.

Memasuki babak kedua pertandingan dalam keadaan hujan deras. Kondisi lapangan yang becek membuat jalannya pertandingan terganggu. Menit ke-51, tendangan Tony Sucipto masih menyamping sisi gawang lawan.

Perseru melakukan perlawanan keras terhadap tuan rumah. Menit ke-53 tekanan tim Cendrawasih Jingga hampir membobol gawang Maung Bandung. Tim tamu terus melakukan tekanan dan menguasai pertandingan.

Febri Hariyadi melakukan tendangan di menit ke-65 namun masih menyamping dari gawang Perseru. Pertandingan masih berjalan ketat bagi kedua tim.

Menit ke-70, Persib dikejutkan oleh gol Perseru melalui tendangan bebas Ryutaro . Sepakannya berhasil menusuk sisi kanan gawang M. Natshir. 0-1 untuk keunggulan Perseru Serui.

Unggul satu gol membuat tim lawan semakin beringas. Kondisi lapangan yang kurang baik juga sedikit menghambat permainan. Persib masih terus melakukan serangan. Namun ketatnya lini belakang Perseru masih belum mampu bagi Persib untuk mencetak gol.

Persib kembali dikejutkan oleh gol lawan pada menit ke-81. Tendangan keras Silvio Escobar di luar kotak penalti berhasil menembus jala gawang Maung Bandung. Skor 0-2 untuk Perseru.

Mendekati babak kedua usai. Maitimo mendapat peluang namun masih tipis di atas gawang Perseru. Hingga tambahan waktu 5 menit diberikan wasit tidak ada lagi peluang yang tercipta. Skor pun berakhir 0-2 bagi kemenangan tim tamu.

Apps Bisnis.com available on: