Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 November 2017

LIGA 1

PERSIB VS PERSERU: Saling Incar Kemenangan Di Laga Terakhir

Ilham Budhiman Minggu, 12/11/2017 09:45 WIB
PERSIB VS PERSERU: Saling Incar Kemenangan di Laga Terakhir
Persib Bandung
Instagram @persib_official

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib akan menjalani laga lanjutan pada pekan ke-34 sekaligus laga terakhir Go-Jek Traveloka Liga 1 melawan Perseru serui di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Minggu (12/11) sore. 

Pertandingan ini akan menjadi partai hidup dan mati bagi tim tamu untuk keluar dari jurang degradasi. Sementara untuk tuan rumah, partai ini tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap perubahan di klasemen akhir liga. Meski demikian, kedua tim tetap saling mengincar kemenangan.

Pelatih Persib Emral Abus mengakui timnya tidak memiliki waktu latihan yang cukup menjelang pertandingan kontra Perseru. Kendati demikian, dia tetap percaya anak asuhnya memiliki kondisi yang siap untuk pertandingan besok sore.

"Kami pulang dari Bontang menempuh perjalanan panjang, dari Kamis siang. Lalu kami recovery dulu, tidak latihan. Latihan baru kami gelar tadi pagi, mudah-mudahan recovery kami cukup, karena besok adalah pertandingan yang sangat penting," kata Emral saat konferensi pers di Graha Persib, Sabtu (11/11).

Menurut dia, pertandingan nanti bukanlah pertandingan yang mudah meskipun Perseru berada di papan bawah klasemen sementara. Tim lawan sedang berupaya untuk terhindar dari jurang degdradasi bersama Semen Padang.

"Mengalahkan Perseru ini bukan pekerjaan gampang, karena besok adalah pertandingan penting juga bagi mereka. Jika besok mereka kalah, mereka akan terdegradasi, apalagi jika Semen Padang menang. Motivasi berlipat besok pasti akan mereka tunjukkan," ucapnya.

Kendati demikian, dia menekankan kepada anak asuhnya untuk tetap mengincar kemenangan setelah sebelumnya Maung Bandung takluk dalam dua laga terakhirnya masing-masing oleh Persija Jakarta 1-0 dan Borneo FC 2-1.

"Kami harap besok kami bisa main maksimal, sesuai dengan ekspektasi dari bobotoh, manajemen, pemain, dan pelatih. Mudah2an kami diberi kekuatan dan kesehatan besok," ucapnya.

Di tim lawan, pelatih Perseru Agus Yuwono mengaku akan tetap fokus kepada pertandingan kontra Persib. Soal klasemen akhir, dia akan menunggu setelah pertandingan yang dijalankan tim rawan lainnya degradasi lainnya yaitu Semen Padang.

"Memang Semen Padang dan kami sama-sama menunggu hasil. Tapi, kami lebih baik fokus kepada hasil kami sendiri, kalau kita fokus pada Semen Padang nanti pertandingannya malah akan bias. Oleh karena itu, saya tekankan kepada semua pemain untuk fokus dan berjuang untuk hasil kami sendiri," ujarnya.

Dia berharap anak asuhnya bisa mengambil momen positif untuk meraih kemenangan sebab laga ini merupakan laga yang sangat penting untuk Perseru Serui.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting, terutama bagi kami Perseru Serui. Kami fokus pada permainan kami sendiri, bagaimana cara kita bermain. Tapi kami hormat kepada Persib sebagai tim besar besok,"

"Kita mempersiapkan diri untuk meraih hasil maksimal, karena dengan hasil maksimal kami dapat mengamankan posisi kami sendiri. Makanya kami persiapkan semuanya, bagaimana cara bermain dan menghadapi pertandingan penting seperti ini," tambahnya.

Saat ini Persib berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 41 poin atau berbeda tiga poin dengan peringkat ke-10 Mitra Kukar. Sementara Perseru menduduki peringkat ke-15 dengan 34 poin atau beda dua poin dengan Semen Padang yang berada di bawahnya.

Apps Bisnis.com available on: