Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 November 2017

Pemkot Bandung Luncurkan Situs Untuk Para Wirausaha

Ilham Budhiman Sabtu, 11/11/2017 10:16 WIB
Pemkot Bandung Luncurkan Situs untuk Para Wirausaha
Tampilan situs khusus wub.bandung.go.id

Bisnis.com, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung meluncurkan situs khusus untuk mencetak para wirausahawan baru. Adanya situs tersebut nantinya akan mempermudah koordinasi dan sinkronisasi program di bidang Kewirausahaan.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung Priana Wirasaputra mengatakan, di dalam situs yang berportal wub.bandung.go.id tersebut terdapat informasi berbagai pelatihan kewirausahaan untuk masyarakat Kota Bandung.

"Dengan hadirnya web ini, Insya Allah bisa mempermudah para pengusaha untuk mengkoordinasi produknya," kata Priana pada acara pengukuhan forum pengembangan kewirausahaan dan peluncuran situs WUB di Miko Mall, Jumat (10/11).

Selain itu, situs tersebut memberikan manajemen yang menampilkan beberapa fitur utama berupa informasi Program kegiatan dari lima perangkat daerah di antaranya dinas KUKM, dinas pangan dan pertanian, dinas pendidikan, dinas pemuda dan olahraga dan dinas tenaga kerja.

"Selain bisa dapat informasi pelatihan, warga juga bisa langsung daftar di website itu. Tinggal pilih ingin ikut pelatihan apa, waktunya kapan, bisa langsung daftar," jelasnya.

Menurutnya, tujuan hadirnya situs wirausaha tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bandung serta mencetak wirausaha baru. "Mudah-mudahan dengan hadirnya website tersebut bisa mengurangi pengangguran dan masyarakat kota Bandung pun lebih sejahtera." ujarnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menambahkan, keanekaragam produk lokal yang dihasilkan dari wirausahawan di Bandung akan terus mengembangkan perekonomian.

"Dengan kerja keras bersama, Kota Bandung itu kota segala ada. Meskipun tidak memiliki sumber daya energi seperti minyak, namun Bandung bisa berkembang dengan kreativitas," katanya.

Menurutnya, untuk mensejahterakan masyarakat di Bandung pun terdapat pada program unggulan seperti kredit mesra, izin usaha dihilangkan, kredit melati dan program lainnya.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa pemerintah terus memberikan perhatian untuk masuk agar bisa berwirausaha dan lebih mandiri lagi dalam mendapatkan hasil," pungkasnya.

Apps Bisnis.com available on: