Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 November 2017

5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bintik Gelap Pada Wajah

Ilham Budhiman Sabtu, 11/11/2017 10:19 WIB
5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintik Gelap pada Wajah
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG -- Bintik-bintik gelap pada wajah bisa terjadi bila ada kelebihan produksi melanin di kulit. Berbagai faktor seperti paparan sinar UV, penuaan bisa menyebabkan kondisi ini.

Berbagai macam cara pun dilakukan untuk menghilangkan bintik gelap ini, misalnya, pergi ke spesialis kulit hingga disembunyikan dengan kosmetik bagi para wanita.

Perawatan yang tersedia untuk menyingkirkan bintik hitam pun beragam seperti perawatan laser, sesi peeling kimia diketahui bisa mengurangi keunggulan bintik hitam. Namun, ada cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah.Hal ini pun bisa dilakukan di rumah.

Berikut 5 bahan alami terbaik untuk mengatasi bintik hitam yang ada pada kulit wajah serta membuat kulit indah dan bercahaya seperti dilansir Boldsky:

1. Madu

Madu baik untuk membuat kulit halus. Ini membantu menghilangkan semua ketidakberesan di kulit. Madu juga memiliki sifat meremajakan kulit, yaitu membantu regenerasi sel kulit baru dan menggantikan sel kulit mati lama.

Sel kulit mati menyebabkan bintik hitam pada kulit. Dengan demikian, menggunakan madu secara teratur merupakan tip kecantikan yang bagus untuk menghilangkan bercak gelap.

2. Lemon

Lemon bertindak sebagai bahan pemutih alami. Ini mengurangi bintik hitam dari wajah dan meningkatkan cahaya pada kulit. Cukup dioleskan di wajah, namun jika kulit Anda mulai iritasi, campurkan air untuk mencairkanlemon dan kurangi keasamannya.

Lemon juga bisa ditambahkan ke masker wajah untuk mengurangi bintik hitam. Juga, perhatikan bahwa saat menggunakan tip kecantikan ini untuk bercak gelap jangan keluar langsung di bawah sinar matahari setelah mengoleskan lemon. Hal ini bisa membuat kulit Anda menjadi lebih gelap.

3. Produk susu

Produk susu mengandung asam laktat. Asam laktat bagus untuk mengurangi bintik hitam dari wajah. Lemak dalam susu juga membantu membuat kulit halus dan lembut.

Anda bisa langsung mengoleskan susu dingin, susu krim atau yogurt di wajah Anda. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin. Ini adalah tip kecantikan yang efektif untuk bercak gelap jika digunakan secara teratur.

4. Kunyit

Jika digunakan secara teratur, kunyit bisa mengurangi bintik hitam dan tingkatkan warna kulit. Kunyit adalah tip kecantikan untuk bintik hitam yang membuat kulit lembut, lentur dan bercahaya.

Sifat antibakteri kunyit juga membantu mengurangi jerawat. Karena itu, gunakan kunyit untuk mengatasi setiap masalah kulit yang Anda miliki.

5. Lidah buaya

Lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Cukup oleskan getah dari tanaman lidah buaya ke area bintik hitam. Diamkan 40-45 menit. Bilas dengan air dingin. Gunakan 2-3 kali sehari.

Apps Bisnis.com available on: