Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

Perkuat Produk Elektrik, Pindad Gandeng Alfanar

Kahfi Jum'at, 10/11/2017 18:32 WIB
Perkuat Produk Elektrik, Pindad Gandeng Alfanar

Bisnis.com, BANDUNG- PT Pindad (Persero) meneken kerjasama dengan produsen produk elektrik asal Arab Saudi, Alfanar untuk membesut produk elektrik. 

Pindad dan Alfanar berkomitmen kerjasama itu akan berujung pada pembentukan usaha patungan dalam tempo singkat. Untuk awalan, keduanya akan menjalin kerjasama di bidang produksi dan pemasaran produk. 

Direktur Utama Pindad Abraham Mose mengungkapkan kerjasama itu akan menguatkan lini bisnis komersial perseroan. “Tahun depan lini bisnis komersial ditarget berkontribusi 20% dari nilai kontrak seluruhnya, realisasi saat ini sebesar 15%, mayoritas masih proyek industri pertahanan,” ujarnya. 

Mose menjelaskan sejauh ini lini bisnis produk komersial meliputi unit escavator, peralatan dan mesin pertanian, dan pembangunan instalasi rel. Padahal, katanya, terdapat potensi besar terhadap produk elektrik. 

“Karena itu, Pindad mau masuk ke sana,” ungkap Mose. 

“Kami tidak langsung ke joint venture, masih melihat permintaan pasar lebih dulu. Tapi secepatnya mengarah ke sana,” tutur Mose. 

Dalam kesepakatan keduanya, kerjasama akan meliputi pengembangan produk elektrik seperti metal clad switchgearring main, sistem perlindungan,low voltage switchgear, hingga gis gas insulated switchgear. Alfanar dikenal sebagai produsen produk elektrik dan sistem perlindungan di level global. 

“Mereka akan melengkapi kami dengan permesinan, alih teknologi, dan pelatihan,” ungkap Mose.

Apps Bisnis.com available on: