Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

Hidangan Legendaris KAI Kembali Diluncurkan

Ilham Budhiman Jum'at, 10/11/2017 16:12 WIB
Hidangan Legendaris KAI Kembali Diluncurkan
Peluncuran menu Reborn the Legend
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Reska Multi Usaha (PT RMU) selaku anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang bergerak di bidang restorasi, cafe dan parkir meluncurkan "Reborn the Legend" yaitu berupa menu makanan legendaris yang dihidangkan KAI, di Bandung pada Jum'at (10/11).

Plt Direktur Utama PT RMU Muh Sahli mengatakan, Reborn the Legend dihadirkan kembali guna memenuhi permintaan para penumpang KA.

“Semua menu yang dikeluarkan ini, fresh food dan banyak menu legend yang kami keluarkan,” katanya.

Pelbagai macam menu legendaris yang dihadirkan tersebut di antaranya nasi goreng parahyangan, nasi rames nusantara, bistik, nasi harum wangi, singkong rebus, dan singkong goreng keju.

Selain itu, hadirnya pelbagai menu makanan legenda ini adalah agar penumpang tidak bosan akan variasi makanan yang ditawarkan di KA.

"Kualitas yang ada di setiap KA pun sama dan terjamin baik karena kami memiliki dapur sentral untuk pembuatan bumbu sehingga bumbu-bumbu tersebut kami kirim ke setiap daerah dalam bentuk kemasan," ujarnya.

Setelah dilakukan semacam test food kepada penumpang KA, menu legenda yang paling disorot dan dicari oleh penumpang salah satunya adalah nasi goreng parahyangan. Nasi goreng yang memiliki cita rasa yang khas ini dihadirkan kembali dengan formasi lengkap ayam dan telur.

Awal mula tercetus nasi goreng parahyangan sendiri berasal dari nasi goreng yang dihidangkan di KA Parahyangan yang beroperasi di Pulau Jawa pada tahun 1971-2010. KA Parahyangan terdiri dari kelas bisnis dan eksekutif. Sejak 2010, operasional kereta tersebut digabung dengan KA Argo Gede menjadi KA Argo Parahyangan.

“Nasi goreng parahyangan memiliki pasar tersendiri, dan yang pasti mereka sangat rindu akan hadirnya makanan legend satu ini. Menu yang sangat familiar ini akan memenuhi selera penumpang," ujarnya.

Direktur Keuangan PT KAI Didiek Hartantyo menambahkan, hadirnya menu legenda ini diharapkan mampu mendongkrak pendapatan dari unit bisnis PT KAI sehingga dapat saling menguntungkan.

"Harapan yang kita sampaikan atau bebankan kepada PT RMU bisa dibawa direalisasikan dengan baik sehingga akan tumbuh dan saling menguntungkan," katanya.

Sementara itu, untuk masing-masing menu dihargai Rp30.000 untuk nasi goreng parahyangan legend, nasi rames nusantara Rp35.000, bistik Rp45.000, nasi ayam harum wangi Rp30.000, nasi goreng parahyangan di KA Ekonomi di banderol Rp23.000, singkong rebus Rp15.000, dan singkong goreng keju Rp15.000.

Apps Bisnis.com available on: