Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Lulus S2, Demiz Lanjut Daftar S3 Di Unpad

Wisnu Wage Kamis, 09/11/2017 09:32 WIB
Lulus S2, Demiz Lanjut Daftar S3 di Unpad
Wagub Jabar Deddy Mizwar
Jabarprov.go.id

Bisnis.com,BANDUNG--Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar resmi meraih gelar Magister Ilmu Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, Rabu (8/11/2017) lalu. 

Deddy Mizwar lulus dengan judul thesis "Implementasi Kebijakan Pengendalian Pemanfaatan Kawasan Bandung Utara Sebagai Kawasan Strategis Provinsi Jawa Barat". Wakil Gubernur Jabar yang akrab disapa Demiz ini pun lulus dengan IPK 3,54 dengan yudisium sangat memuaskan.
 
Deddy mengatakan gelar tersebut diraihnya setelah mengikuti kuliah S2 hampir selama dua tahun di Unpad. 
 
"Selama ini memang KBU agak kacau, dan itu jadi objek penelitian saya. Selanjutnya saya akan lakukan penerapan langsung, makanya segera berkoordinasi dengan BKPRD (Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah)," tuturnya.
 
Demiz mengatakan banyak yang bisa dibahas dan ditata di KBU, mulai dari berbagai peraturannya, berbagai lembaga yang menaunginya, sumber daya alam dan manusia, sampai situasi sosial dan politik. Karenanya, thesisnya tersebut dapat segera diterapkan untuk menata KBU jadi lebih baik.
 
"Banyak pengorbanan waktu, soalnya harus menjalani kegiatan sebagai Wakil Gubernur juga. Jadinya paling bisa susun thesis pas Sabtu atau Minggu. Apalagi metodenya wawancara, jadi makan waktu," katanya.
 
Demiz mengatakan sudah mendaftarkan diri untuk melanjutkan kuliah jenjang S3 di Unpad, dengan jurusan Ilmu Pemerintahan. Sebelumnya, dirinya mendapat gelar S1 ilmu ekonomi dan gelar Asisten Apoteker dari Sekolah Menengah Farmasi.
 
 

Apps Bisnis.com available on: