Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 November 2017

Tol Soroja Bakal Satu Tarif Dengan Purbaleunyi Dan Cipali

Wisnu Wage Kamis, 09/11/2017 14:37 WIB
Tol Soroja Bakal Satu Tarif Dengan Purbaleunyi dan Cipali
Tol Soroja pintu gerbang Marga Asih Timur
Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG—Tarif tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dipastikan akan terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi dan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Direktur PT Citra Marga Lintas Jabar (PT CMLJ) Bagus Medi mengatakan menjelang pengoperasian tol tersebut pada akhir November ini, proses integrasi dengan tol Purbaleunyi dan Cipali sudah dilakukan. “Sudah kami lakukan integrasi, yang kami butuhkan hanya peralatan tol saja karena di gerbang tol harus terkoneksi dengan tol lain,” katanya di Bandung, Rabu (8/11/2017).

Menurutnya dalam kesepakatan integrasi tersebut salah satu yang paling utama adalah peralatan dari PT Jasa Marga sebagai operator Purbaleunyi dan PT LMS sebagai operator Cipali. “Sudah ada tiga vendor dari Purbaleunyi, LMS juga sudah bertemu bareng-bareng. Tidak ada masalah, hanya soal teknis saja,” ujarnya.

Memiliki panjang 10,55 kilometer, Bagus Medi memastikan Tol Soroja tidak memiliki opsi memisahkan diri dari tol-tol yang lain. Dengan menerapkan transaksi e-Toll, menurutnya 5 gerbang tol Soroja harus memudahkan pelanggan bertransaksi. “Jangan sampai beberapa kali melakukan transaksi, sekali tap di ujung pembayaran, clear,” paparnya.

Pihaknya mengaku saat ini masih menunggu hasil kajian Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) tentang tarif tol Soroja yang terintregasi dengan tol lain. Tarif menurutnya akan segera keluar ketika sertifikasi kelaikan operasi dirampungkan pihaknya dalam dua pekan ini. “Intinya akan terintegrasi dengan tarif tol yang lain, kami masih menunggu BPJT,” tuturnya.

Apps Bisnis.com available on: