Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 November 2017

Lahan Untuk Akses Tol Dan Non Tol Bandara Kertajati Mulai Disiapkan

Wisnu Wage Kamis, 09/11/2017 11:17 WIB
Lahan Untuk Akses Tol dan Non Tol Bandara Kertajati Mulai Disiapkan
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Selain jalur kereta api yang disiapkan, Pemprov Jabar saat ini sedang membebaskan lahan untuk jalur tol dan non tol.

Kadishub Jabar Dedi Taufik mengatakan untuk Tol pihaknya mempersiapkan akses langsung menuju BIJB sepanjang 3,7 kilometer dengan pintu masuk dari Cipali.

"Untuk akses tol sudah ada anggarannya Rp120 miliar untuk membebaskan sepanjang 3,7 km. Kemudian untuk infrastrukturnya setelah pembebasan lahannya akan dilakukan pada 2018 mendatang," katanya, Kamis (9/11/2017).

Adapun untuk non tol akses yang akan dibuat ini membentang sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 60 meter atau seluas 40 hektare. Luas lahan itu berada di atas lahan warga sebanyak 218 bidang.

"Non tol akan diselesaikan juga pada tahun 2017 ini," jelasnya.

Dengan dibukanya akses dari berbagai arah, dia meyakini dampak kehadiran BIJB ini akan terasa dari pertumbuhan ekonomi yang bisa dirasakan masyarakat setempat. Ini terjadi mengingat tingginya lalu lintas kendaraan yang akan tumbuh keramaian. Apalagi kata dia, BIJB juga nantinya akan terhubung dengan kereta cepat.

Apps Bisnis.com available on: