Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

MotoGP

Pedrosa Raih Pole, Ini Susunan Lengkap Start GP Malaysia

Newswire Sabtu, 28/10/2017 15:38 WIB
Pedrosa Raih Pole, Ini Susunan Lengkap Start GP Malaysia
Dani Pedrosa
Reuters

Bisnis.com, JAKARTA  - Pebalap Honda Dani Pedrosa merebut pole position ketiganya dalam musim ini pada Grand Prix MotoGP Malaysia hari ini, sedangkan pemuncak klasemen sementara MotoGP Marc Marquez berada pada urutan ketujuh setelah tabrakan pada lap pertama.

Pedrosa menuntaskan Sirkuit Internasional Sepang di bawah catatan waktu satu menit 59,212 detik untuk menyisihkan pebalap Prancis Johann Zarco yang berada pada posisi kedua, sedangkan Andrea Dovizioso, pesaing terkuat Marquez, akan memulai balapan pada start urutan ketiga.

"Saya melakukan sejumlah kesalahan pada lap terakhir tetapi saya senang sekali karena poleketiga saya dalam tahun ini sangat positif," kata Pedrosa seperti dikutip Reuters.

Menempati peringkat kelima dalam klasemen, Pedrosa membidik kemenangan kedua dalam musim ini atau yang pertama sejak Mei di Jerez.

Juara dunia MotoGP Marquez yang 33 poin di atas Dovizioso, bisa saja memastikan gelar juara keempatnya jika menjuarai GP Malaysia ini tetapi dia dituntut berusaha ekstra keras.

Untuk kedua kali selama karirnya di MotoGP dia harus tercecer memulai balapan di bawah enam besar.

Di antara dia dan Dovizioso ada tiga pesaing tangguh, yakni legenda Italia Valentino Rossi yang akan start pada urutan keempat, rekan satu timnya Maverick Vinales pada urutan kelima, dan juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo pada start keenam.

Trio ini akan senang bisa membuat frustasi Marquez sehingga pacuan menjadi juara kali ini akan ditentukan di sirkuit terakhir di Valencia nanti.

Apps Bisnis.com available on: