Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 18 Desember 2017

Jeff Bezos Singkirkan Bill Gates Jadi Orang Terkaya Di Dunia

Ilham Budhiman Sabtu, 28/10/2017 08:39 WIB
Jeff Bezos Singkirkan Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Dunia
Jeff Bezos
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- CEO Amazon, Jeff Bezos, menyingkirkan pendiri Microsoft, Bill Gates, untuk menjadi orang terkaya di dunia setelah hartanya bertambah. Kini, hartanya mencapai US$90 miliar atau unggul US$2 miliar dari harta Bill Gates yang mencapai US$88 miliar.

Dilansir Daily Mail, pria berusia 53 tahun itu menambah US$6,5 miliar untuk harta kekayaannya. Lonjakan tersebut karena meningkatnya harga saham Amazon setelah laporan pendapatan kuartal ketiganya mengalahkan ekspektasi.

Bezos kini memiliki kekayaan bersih sebesar US$90 miliar berdasarkan data dari Bloomberg Billionaire Index. Saham Amazon dikabarkan melonjak pada Kamis setelah meningkatkan pendapatan dari akuisisi rantai makanan Whole Foods serta asisten digital Alexa.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama dia menjadi orang terkaya di dunia. Pada Juli 2017 lalu dia sempat menduduki orang terkaya di dunia namun hanya bisa bertahan satu hari, setelah Bill Gates kembali menyingkirkannya.

Amazon menjadi salah satu perusahaan paling berharga di planet ini bersama perusahaan teknologi lainnya seperti Apple, Facebook dan Google. Amazon mengharapkan penjualan meningkat pada musim belanja liburan yang sibuk. Sahamnya melonjak 8% dalam perdagangan diperpanjang setelah merilis hasilnya.

Amazon mengatakan bahwa untuk kuartal keempat, mereka memperkirakan pendapatan di kisaran US$56 miliar hingga US$60,5 miliar, yang merepresentasikan pertumbuhan 28 sampai 38 persen dibandingkan tahun lalu.

Saat ini, mempekerjakan lebih dari 540.000 orang, lonjakan 77% dari tahun lalu, dengan beberapa pertumbuhan berasal dari pembelian Whole Foods.

Apps Bisnis.com available on: