Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

Hotel Terkecil Di Yordania Ini Hanya Sebuah Mobil VW Beetle

Ilham Budhiman Jum'at, 27/10/2017 09:02 WIB
Hotel Terkecil di Yordania Ini Hanya Sebuah Mobil VW Beetle
Travel and Leisure

Bisnis.com, BANDUNG -- Sebuah hotel di tengah gurun Yordania ini mengklaim sebagai hotel terkecil di dunia. Namun, bukan bangunan gedung layaknya hotel, tempat ini hanyalah sebuah mobil. Isinya pun cukup hanya mengundang dua tamu saja.

Dengan mobil Volkswagen Beetle tua, Mohammed al Malaheem menciptakan hotel itu pada tahun 2011. Dia membawa mobil ke tempatnya saat ini dan menghiasnya dengan seprai serta bantal yang dijahitnya sendiri.

Dilansir Travel and Leisure, Al Malaheem mengatakan bahwa ia menciptakan akomodasi tersebut sebagai cara untuk menunjukkan kepada pengunjung betapa menakjubkan daerah tersebut.

"Desa ini adalah tanah air saya. Saya lahir di sini. Saya dibesarkan di sini. Saya tinggal di sini," katanya. "Saya ingin memulai sebuah proyek yang memperbaiki situasinya dan menempatkannya di peta pariwisata, karena ini benar-benar melihat pemandangan paling indah di wilayah ini."

Hotel ini berada tepat di desa gurun Al Jaya, di mana pengunjung akan menemukan pemandangan yang tenang serta melihat benteng dari abad ke-12 Montreal. Di bawah benteng itulah hotel terkecil di dunia itu berada.

Hotel itu memiliki tanda bahwa itu adalah hotel terkecil di dunia. al Malaheem akan melayani tamu untuk makan atau minum di sebuah "lobi" yang berada di sebuah gua terdekat.

Mengintip di dalam mobil, pengunjung akan menemukan berbagai catatan dan foto dari tamu masa lalu yang melapisi interiornya. al Malheem berencana menambahkan beberapa VW Beetles lainnya untuk memungkinkan lebih banyak tamu menginap pada satu waktu.

Bagi yang berminat, sang pemilik hanya mematok harga sekitar $56 atau setara Rp 784 ribu per malamnya.

Sementara itu hotel Eh'häusl di Amberg, Jerman saat ini memegang Guinness World Record untuk hotel terkecil di dunia , dengan total area seluas 173 kaki persegi (53 meter persegi).

Apps Bisnis.com available on: