Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 November 2017

Ambu Anne: Saya 'Wakafkan' Kang Dedi Mulyadi Untuk Seluruh Masyarakat

Wisnu Wage Jum'at, 20/10/2017 18:58 WIB
Ambu Anne: Saya 'Wakafkan' Kang Dedi Mulyadi untuk Seluruh Masyarakat
Anne Ratna Mustika

Bisnis.com,PURWAKARTA--Ketua Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika atau akrab disapa Ambu Anne mengatakan bahwa sebaga istri, dirinya sudah ‘mewakafkan’ sang suami dalam hal ini Dedi Mulyadi untuk seluruh masyarakat.

Hal ini dia ungkapkan di sela pelantikan Rayon Angkatan Muda Siliwangi Kecamatan Wanayasa, Bojong, Kiarapedes, Pondok Salam dan Pasawahan di Bale Kahuripan, Wanayasa pada Jum’at (20/20) sore ini.

“Saya sudah merelakan beliau (Kang Dedi Mulyadi-red), mewakafkan beliau untuk seluruh masyarakat. Saya rela pikiran, hati dan waktunya digunakan untuk kemanfaatan masyarakat dimana pun beliau dibutuhkan,” ungkap Ambu Anne saat menceritakan progress pembangunan selama Bupati Purwakarta tersebut menjabat.

Menurut Ambu, dirinya kerap terlibat diskusi kecil bersama suaminya tersebut dalam berbagai kesempatan tentang pembangunan yang telah berlangsung selama kurang lebih 10 Tahun terakhir di Purwakarta.

Diskusi tersebut melahirkan pemahaman bahwa pembangunan tidak boleh hanya dilakukan dalam konteks material saja melainkan juga immaterial. Karakter manusia lebih menentukan keberhasilan pembangunan dibanding variabel yang lain.

“Makanya jargon yang dipakai oleh Kang Dedi Mulyadi itu Purwakarta Berkarakter. Upaya menciptakan karakter orang Purwakarta. Awalnya tentu harus dimulai dari Bidang Pendidikan,” katanya menambahkan.

Sejak Tahun 2013, Purwakarta memang dikenal memiliki banyak varian program pendidikan seperti, Tujuh Hari Istimewa, Pendidikan Vokasional, Pendalaman Kitab Kuning dan Kitab Agama sesuai dengan Agama dan Keyakinan yang dianut oleh pelajar, juga berbagai keterampilan yang diterapkan dalam kurikulum muatan lokal setempat sesuai dengan karakter wilayah per kecamatan.

“Gunanya agar anak-anak kita tidak sibuk dengan Gadget, tetapi harus kreatif, harus inovatif tetapi menjadi pengamal kultur daerah. Kultur ini menjadi benteng terakhir serangan dari budaya luar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik 022 Purwakarta Lalam Martakusumah memandang sosok Ambu Anne merupakan pengganti yang pas untuk Purwakarta dalam menggantikan peran Bupati Purwakarta saat ini Dedi Mulyadi yang tahun depan harus meletakan jabatan.

“Purwakarta ini kan butuh chemistry pemikiran untuk melanjutkan pembangunan di masa yang akan datang. Saya punya pendapat, Ambu Anne ini adalah orang yang tepat. Soal ke depannya, biarkan masyarakat yang menilai,” pungkas mantan Anggota DPRD Purwakarta tersebut.

Apps Bisnis.com available on: