Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

YouTube Gelar FanFest Showcase Pertama Di Bandung

Ihya Ulum Aldin Jum'at, 20/10/2017 13:18 WIB
YouTube Gelar FanFest Showcase Pertama di Bandung
Suasana konferensi pers YouTube FanFest Showcase 2017, Jumat (20
10), di Hotel Sensa

Bisnis.com, BANDUNG - YouTube FanFest Showcase 2017 untuk pertama kalinya hadir di Bandung. Acara ini diselenggarakan mulai hari ini, Jumat (20/10), hingga Minggu (22/10) di Cihampelas Walk Outdoor, Bandung.

Acara ini bertujuan sebagai ajang menghibur penggemar kreator-kreator konten YouTube. Selain itu, rangkaian ini juga memberi kesempatan bagi kreator yang berasal dari luar Jakarta, untuk mendapat pengalaman mencicipi FanFest ini.

"Kita ingin YouTube bisa dinikmati oleh semua orang. YouTube bisa menjadi platform kreasi dari semakin banyak kreator. Jadi, bukan cuma buat orang-orang yang ada di Jakarta saja. Kami juga roadshow dulu sebelum acara di Jakarta nanti bulan November," ujar Head of Consumer Marketing Google Indonesia Fibriani Elastria dalam konferensi pers di Hotel Sensa, Jumat (20/10).

Sebelumnya, acara serupa pernah diselenggarakan tahun 2015 dan 2016, namun hanya di Jakarta. Tahun ini, acara tersebut juga diadakan di tiga kota lainnya yaitu, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung dengan puncak acara diadakan di Jakarta 10-12 November mendatang.

"Salah satu kontributor terbesar (populasi internet) memang Jawa Barat. Jadi, Bandung penting banget buat YouTube. Thats why kita lihat di sini banyak kreator-kreator lokal yang sudah semakin berkembang, bukan cuma dari Jakarta saja," ujar Febriani soal alasan pemilihan Bandung sebagai salah satu destinasi roadshow.

Dirinya ingim YouTube FanFest Showcase 2017 bisa menjadi ajang pertemuan kreator dari kota-kota luar Jakarta bertemu langsung dengan penggemarnya di kota tersebut.

Kreator konten YouTube ternama asal ibukota turut ambil bagian dalam acara ini, seperti Eka Gustiwana, SkinnyIndonesian24, Salshabilla, dan Hanin Dhiya.

Selain itu, khusus acara di Bandung kali ini, kreator asal Bandung juga ditampilkan seperti Kery Astina, Lutfhi Halimawan, dan Teoakustikgitar.

"Semoga banyak juga yang datang, terus lebih seru lagi, pokoknya bisa pecah," harap kreator konten YouTube Hanin Dhiya soal YouTube FanFest Showcase 2017 di Bandung ini.

Hanin Dhiya dijadwalkan akan tampil di atas panggung hari ini pukul 18.15 WIB. Dirinya masih merahasiakan apa yang akan ditunjukkan di atas panggung.

Berbeda dengan kreator lainnya, Eka Gustiwana, yang blak-blakan mengatakan akan menampilkan band Geng Ojol alias ojek online.

Band yang terbentuk dari keresahan Eka Gustiawan dan Deddy Corbuzier soal nasib ojek online yang pesanannya sering di-cancel.

"Ada orang-orang yang seumur hidupnya tidak akan masuk TV. Dia mau berjuang, dia mau nangis-nangis akan susah. Jadi tugas Eka adalah membantu menjembatani ketika mereka punya kemampuan mereka bisa masuk TV," ujar Eka soal lagunya ini.


Apps Bisnis.com available on: