Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 November 2017

LIGA SPANYOL

Valencia Tempel Barcelona

Newswire Senin, 16/10/2017 11:22 WIB
Valencia Tempel Barcelona
Valencia
ESPN

Bisnis.com, MADRID - Valencia meneruskan start bagus mereka di musim Liga Spanyol dengan kemenangan 6-3 atas Real Betis pada Minggu, untuk membawa mereka naik ke peringkat kedua di klasemen.

Tandukan Geoffrey Kondogbia membawa pasukan Marcelino unggul sepuluh menit sebelum turun minum, setelah tim tamu menyia-nyiakan sejumlah peluang.

Gelandang Portugal Goncalo Guedes memperbesar keunggulan mereka menjelang turun minum melalui tembakan jarak jauh, hanya setelah Betis membuang dua peluang untuk menyamakan kedudukan.

Tim Andalusia itu mendapatkan hadiah penalti pada awal babak kedua namun Sergio Leon menggebrak dari lapangan tengah, dan melihat tembakannya ditepis kiper Valencia.

Pemain internasional Spanyol Rodrigo Moreno menanduk bola untuk menjadi gol ketiga pada menit ke-64 dari tendangan sudut, sedangkan Santi Mina mencetak gol sepuluh menit kemudian.

Valencia berisiko membuang peluang kemenangan timnya ketika mereka membiarkan kemasukan tiga gol dalam rentang waktu lima menit, namun mereka meraih tiga poin dengan gol di menit ke-88 dari pencetak gol terbanyak Simone Zaza, yang mengukir gol ketujuhnya musim ini.

Pemain pinjaman dari Manchester United Andreas Perreira mencetak gol kesembilan pada fase akhir pertandingan, menutup pertandingan dengan koleksi gol terbanyak di kompetisi strata tertinggi Spanyol musim ini.

Valencia berada di peringkat kedua Liga Spanyol dengan 18 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Barcelona, yang ditahan imbang 1-1 di markas Atletico Madrid pada Sabtu, dan unggul satu poin atas juara bertahan Real Madrid, yang menang 2-1 atas Getafe, demikian Reuters.

Apps Bisnis.com available on: