Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 18 Juli 2018

Wakil Menteri ESDM Lepas Peserta '5K Fun Run'

Novianti Minggu, 15/10/2017 09:05 WIB
Wakil Menteri ESDM Lepas Peserta '5K Fun Run'
Wakil Menteri ESDM Lepas Peserta '5K Fun Run'
Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG - Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar melepas ratusan peserta '5k Fun Run' yang merupakan bagian dari acara BNI-ITB Ultra Marathon 170K. Acara fun run ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 75 tahun Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB sekaligus untuk menyambut ulang tahun ITB yang ke-100. 

Dalam sambutannya, Arcandra mengatakan '5k Fun Run' adalah sarana yang tepat untuk menjalin keakraban antara para alumni dan mahasiswa. Selain itu, acara ini juga harus dimanfaatkan sebagai komunikasi lintas angkatan. 

"Meskipun tahun lulus berbeda, keakraban harus dipertahankan," ujarnya, pada Minggu (15/10/2017). 

Arcandra menambahkan, dari sisi pemerintahan, baik '5k Fun Run' atau BNI-ITB Ultra Marathon perlu mendapatkan dukungan yang penuh karena acara tersebut memberikan dampak yang positif, yaitu mengampanyekan pola hidup sehat melalui olahraga lari jarak jauh atau ultra marathon

BNI-ITB Ultra Marathon sendiri merupakan kegiatan maraton sejauh 170 km bergaris start di Jakarta, pada tanggal 13 Oktober 2017 lalu. Rute yang dilewati antara lain Jakarta, Bogor, Puncak, Cianjur, Cipatat, Padalarang dan Bandung sebagai garis finish

Pada final maraton di Bandung hari ini, rute yang dilewati sebelum mencapai garis finish antara lain Jalan Cikapundung Timur, Braga, Viaduct, Wastukencana, Riau dan berakhir di Jalan Ganesha (ITB). 

"Diharapkan tahun depan acara ini diselenggarakan kembali dengan jarak tempuh yang lebih panjang lagi," katanya.