Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

5 Langkah Mudah Melakukan Facial Di Rumah

Ilham Budhiman Jum'at, 13/10/2017 08:25 WIB
5 Langkah Mudah Melakukan Facial di Rumah
ilustrasi (web)

Bisnis.com, BANDUNG -- Facial adalah pembersihan wajah menyeluruh dan sesi pemijatan yang harus dilakukan secara berkala demi menjaga kesehatan dan tekstur kulit yang sehat.

Apabila facial sering dilakukan di salon kecantikan, maka sekarang ini tak perlu khawatir untuk pergi ke salon dan menghabiskan banyak uang. Facial bisa dilakukan di rumah dengan cara yang mudah.

Berikut lima langkah mudah melakukan facial di rumah tanpa harus pergi ke salon kecantikan, seperti dilansir Boldsky:

Sebelum memulai, pastikan Anda mengumpulkan semua bahan yang dibutuhkan untuk melakukan facial. Pada awalnya, Anda harus membersihkan wajah Anda. Bagaimana Anda akan membersihkan wajah Anda dalam prosedur wajah di rumah tergantung pada kondisi wajah Anda saat ini.

Jika wajah Anda bermakeup, bersihkan dulu dengan minyak kelapa lalu bersihkan dengan air biasa. Pembersihan wajah paling baik adalah dengan bahan tersebut. Bahan pembersih wajah alami lainnya adalah madu.

Kemudian oleskan pembersih tersebut dalam gerakan melingkar di pipi, dahi dan seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit. Usap dengan tangan yang bersih.

Untuk langkah kedua, Anda harus menggosok wajah Anda. Anda bisa menggunakan resep scrubber sederhana atau membeli scrubber. Pastikan Anda tidak lama-lama dalam langkah ini, karena bisa merusak kulit Anda.

Lalu ambil sejumlah besar scrubber dan pijat di wajah Anda. Scrubbing harus ekstra spesifik di sekitar hidung dan di bawah bibir. Setelah 8-10 menit menggosok, cuci muka Anda.

Pada langkah ketiga, lakukanlah uap wajah. Uap adalah langkah penting dari wajah, yang tidak bisa Anda lewatkan. Siapkan wadah berisi air panas dan handuk. Tutupi kepala Anda dengan handuk dan hirup uap air panas. Ini akan membuat wajah Anda sedikit berkeringat. Setelah 6-8 menit uap, bersiaplah untuk langkah selanjutnya dari pengencangan wajah di rumah.

Langkah selanjutnya, gunakan pinset penggulung hitam dan tekan seluruh wajah untuk membersihkan semua whiteheads dan komedo. Ini tidak boleh dilakukan di atas jerawat atau erupsi kulit.

Bila dilakukan dengan proses pembersihan menyeluruh menggunakan pinset, bersihkan wajah dengan handuk. Kemudian, olesi toner buah favorit Anda di atas cotton pad dan terapkan ini di wajah Anda.

Setelah pengencangan wajah selesai, langkah terakhir adalah dengan menggunakan masker wajah. Untuk masker wajah, Anda bisa mencari merek favorit atau hanya memilih buah pulpy yang ramah untuk kulit.

Seperti maskeran biasa, Oleskan diseluruh wajah dengan rata. Setelah selesai, rileks selama 20 menit dan biarkan sampai kering di wajah sebelum Anda mencucinya. Bila sudah, cuci masker kering tersebut dengan air bersih.

Kemudian, pada tahap akhir percikkan sedikit air mawar ke seluruh wajah Anda. Setelah selesai dengan proses facial di rumah, sekarang tunggu 24 jam sampai proses tersebut terlihat hasilnya.

Apps Bisnis.com available on: