Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Lampaui Target, Len Kantongi Pendapatan Rp3,6 Triliun

Kahfi Kamis, 12/10/2017 17:10 WIB
Lampaui Target, Len Kantongi Pendapatan Rp3,6 Triliun

Bisnis.com, BANDUNG- PT Len Industri (Persero) optimistis bakal menjaring pendapatan bersih sebesar Rp3,6 triliun pada tahun ini.

Perkiraan pendapatan tersebut melamapaui target yang dipatok pada awal tahun. Berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP), Len menargetkan pendapatan bersih sebesar Rp2,77 triliun, naik 19,4% dibandingkan Rp2,32 triliun realisasi pendapatan tahun lalu.

Realisasi pendapatan pada tahun lalu mencapai Rp2,32 triliun, tumbuh 3,8% dibandingkan Rp2,23 triliun pada 2015. Akan tetapi, capaian itu meleset dari target yang ditetapkan pada tahun lalu.

Direktur Utama Len Industri Zakky Gamal Yasin mengungkapkan prognosa pendapatan bersih tahun ini, bertolak dari realisasi yang telah dicatat perusahaan. Selain itu, katanya, terdapat banyak proyek dengan nilai cukup besar yang tengah digarap.

“Karena itu, kami yakin pendapatan bersih jauh di atas target awal tahun,” katanya seusai perayaan HUT ke-26 Len di Bandung, Kamis (12/10/2017).

Pada tahun ini, Len menangguk total nilai proyek sebesar Rp6 triliun. Perusahaan pelat merah yang memproduksi perangkat elektrifikasi tersebut masih mempunyai potensi menyabet proyek besar lainnya pada tahun ini.

Apps Bisnis.com available on: