Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

5 Makanan Ini Mampu Mencegah Kanker Usus Besar

Ilham Budhiman Kamis, 12/10/2017 09:05 WIB
5 Makanan Ini Mampu Mencegah Kanker Usus Besar
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG -- Menurut sebuah studi, sayuran yang kaya akan anti-inflamasi dan senyawa antioksidan dapat mempengaruhi risiko kanker usus besar.

Para ahli memperkirakan bahwa perubahan diet dan gaya hidup yang moderat dapat mencegah sekitar 70% kasus kanker usus besar. Sehingga memilih makanan sehari-hari yang tepat menjadi bagian dari melindungi Anda terhadap penyakit ini.

Ada beberapa makanan kaya nutrisi dan dapat membantu melawan penyakit kanker usus besar. Berikut 5 makanan tersebut seperti dilansir Boldsky:

1. Beras cokelat

Beras ini kaya akan serat yang mengandung asam lemak rantai pendek yang menghentikan pertumbuhan sel kanker. Beras cokelat memiliki 3,5 gram serat dalam satu cangkir jika dibandingkan dengan setengah gram per cangkir nasi putih.

2. Salmon

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kanker usus besar. Tiga ons salmon mengandung 112% nilai vitamin D harian Anda yang direkomendasikan. Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk melawan kanker usus besar.

3. Jagung

Senyawa dalam serat jagung yang disebut inositol hexaphosphate mencegah pertumbuhan kanker usus besar. Anda juga bisa menambahkan satu dosis mentega ke dalamnya untuk mendapatkan manfaat dari asam linoleat konjugasi terkonjugasi (CLA).

4. Kacang tanah

Mengonsumsi kacang tiga kali seminggu mengurangi risiko polip usus besar sebesar 33%. Selanjutnya, setengah cangkir kacang mengandung 6 gram serat. Oleh karena itu, kacang akan membantu Anda melawan kanker usus besar secara alami.

5. Jahe

Sebuah studi mengungkapkan bahwa mengonsumsi suplemen jahe selama 28 hari mengurangi peradangan usus besar sebesar 28%. Oleh sebab itu, segera konsumsi jahe segar dengan olahan makanan setiap hari. Ini adalah salah satu makanan teratas yang menyembuhkan kanker usus besar.

Apps Bisnis.com available on: